Nanti, Satu Desa Satu Hafiz Alquran

Selain mewajibkan siswa-siswi yang beragama muslim untuk salat subuh berjamaah, pada 2019 nanti Bupati Merangin Al Haris

Nanti, Satu Desa Satu Hafiz Alquran
tribunjambi/muzakkir
Al Haris 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Selain mewajibkan siswa-siswi yang beragama muslim untuk salat subuh berjamaah, pada 2019 nanti Bupati Merangin Al Haris juga mempunyai program lain terhadap pendidikan agama.

Al Haris menyebut, di era globalisasi dan majunya teknologi informasi sekarang ini, memang tidak mudah menegakkan syiar Alquran. Anak-anak muda telah sibuk dengan dunianya sendiri.

Sekarang ini lanjut bupati, terkadang anak-anak dari daerah justru kalah dengan anak-anak di kota dalam mendalami ilmu Alquran. Anak-anak kota hilir mudik membawa Alquran dan mengikuti berbagai pengajian di mana-mana.

Baca: Hanya 102 Orang yang Lolos Passing Grade pada Tes CPNS Kab. Muarojambi

Untuk itu bupati bertekad, anak-anak Merangin harus mencintai Alquran dan tidak boleh waktunya terbuang habis dengan handphone androidnya. Manfaatkan teknologi informasi itu dengan hal-hal yang positif, termasuk mendalami ilmu Quran.

Saat ini bupati telah meluncurkan program satu desa satu hafidz Al Quran. Yakni, anak desa akan dipondokkan di pesantren hafidz, sehingga kedepannya ditargetkan bupati untuk setiap masjid mempunyai imam yang hafidz Quran.

:Program satu hafiz satu desa dibiayai oleh Pemda, nanti semua ponpes di Merangin akan kebagian santrinya," kata Haris.

Jika program ini berjalan dengan baik, dia berkeyakinan jika lima tahun kedepan semua masjid sudah memiliki imam yang hafiz Alquran.

"Kita juga punya program umroh gratis bagi imam masjid dan guru ngaji," imbuhnya.

Baca: Angka Pengangguran di Tanjabtim Hanya Mengalami Penurunan Sebesar 0,20

Baca: 10 Orang yang Diamankan Ternyata Pemain Lama Penyelundupan Benih Lobster ke Luar Negeri

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved