Tes CPNS 2018 Muarojambi

Delapan Orang Dinyatakan Gugur Dalam Seleksi CPNS Muarojambi

8 peserta CPNS Kabupaten Muarojambi dinyatakan gugur dalam pelaksanaan tes CPNS di hari pertama dan kedua.

Delapan Orang Dinyatakan Gugur Dalam Seleksi CPNS Muarojambi
tribunjambi/samsul bahri
Koordinator penangung jawab pelaksanaan tes CPNS di SMA N 1 Pijoan, A Pebrianto 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - 8 peserta CPNS Kabupaten Muarojambi dinyatakan gugur dalam pelaksanaan tes CPNS di hari pertama dan kedua. Hal ini dikarenakan 8 peserta CPNS tersebut tidak hadir pada saat tes di SMA N 1 Muarojambi.

Bahwa berdasarkan aturan yang ada, jika peserta tidak hadir dalam pelaksanaan tes maka peserta tersebut secara otomatis dinyatakan gugur.

"Pelaksanaannya kita absen seluruh peserta, jika tidak hadir sebelum 15 menit pelaksanaan maka peserta akan di nyatakan gugur. Hal ini sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh Kemenpan," ujar Koordinator penanggung jawab pelaksanaan tes CPNS di SMA N 1 Pijoan, A Pebrianto, Rabu (7/11).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa berdasarkan aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN- RB), bahwa satu jam sebelum pelaksanaan peserta sudah harus ada di tempat.

Ia merincikan bahwa 8 peserta tersebut merupakan jumlah peserta yang tidak hadir di hari pertama dan kedua. Untuk hari pertama, peserta yang tidak hadir sebanyak 3 orang, sedangkan dihari kedua sebanyak 5 orang.

Penulis: samsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved