Breaking News:

Lion Air JT610 Jatuh

Usai Ceritakan Keponakannya yang Korban JT-610, Nasrul Warga Bungo Menyusul Tutup Usia

Nasrul (62) tutup usia pada Selasa (6/11) dini hari. Sehari setelah Tribun mengunjunginya dan berbincang tentang Reo Yumetro,

Penulis: Jaka Hendra Baittri | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/JAKA HENDRA BAITRRI
Almarhum Nasrul yang sempat diwawancarai Tribunjambi.com tentang keponakannya korban Lion Air JT-610, sehari sebelum meninggal dunia di Muara Bungo. 

TRIBUNJAMBI.COM - Nasrul (62) tutup usia pada Selasa (6/11) dini hari. Sehari setelah Tribun mengunjunginya dan berbincang tentang Reo Yumetro, keponakannya yang menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610.

Dalam ingatan Nasrul pada Senin (5/11), Reo adalah anak yang patuh dan penurut. Terlebih jasanya pada keluarga setelah dia mandiri atau setamat SMA. Reo di matanya adalah anak yang gigih dan bisa dikatakan menjadi tulang puggung keluarganya.

“Dia sejak SD, SMP dan SMA di Bungo. Main-mainnya ya ke rumah saya ini,” katanya.

Baca: Terkait Kabupaten Layak Anak, Batanghari Klaim Tinggal Penyempurnaan Saja

Setamat SMA Reo ikut bapaknya di Palembang berdagang. “Lalu ke Bangka untuk bisnis lobster dan ikan laut,” katanya.

Semenjak Reo mandiri, dia yang paling sering membantu orang tunya. “Dia menjadi tulang punggung keluarga. Bahkan setelah berkeluarga,” katanya.

Nasrul juga mengatakan seminggu sebelum Reo hilang, Reo juga mengalami kedukaan. “Mertua perempuannya meninggal. Jadi ibunya Reo dari Bungo datang ke sana juga untuk turut berduka,” katanya.

Namun, ketika pulang ke Bungo, Reo mengantarkan ibunya sampai Jakarta. “Katanya dia ke Bungo sekalian melepas saya untuk pergi haji,” kata Nasrul.

Tapi takdir berkata lain, seminggu setelahnya, setelah Reo ikut pertandingan komunitas burung. Reo hilang bersama pesawat Lion JT 610.

Nasrul mengatakan keluarga belum mendapat kabar tentang Reo. Meski pun begitu dia dan keluarga sudah ikhlas dan sepakat akan mengantarkan jenazah Reo ke Pangkal Pinang.

Baca: Yusril Ihza Mahendra Jadi Pengacara Jokowi-Maruf, Ketua DPW: Arah Kebijakan Partai Belum Diputuskan

Baca: Target PAD Pemkot Jambi Capai 87,32 Persen

“Sebab dia juga ada istri dan anak di sana. Nanti kalau anaknya bertanya kemana ayahnya, orang tuanya bisa menunjukkan makam Reo,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved