Identitas Korban Lion Air JT610 yang Sudah Diidentifikasi, Ini Hasil Investigas KNKT

Dari total 27 korban Lion Air JT 610 yang jatuh di Tajung Karawan itu terdiri dari perempuan 9 penumpangan dan laki-laki 18 penumpang

Identitas Korban Lion Air JT610 yang Sudah Diidentifikasi, Ini Hasil Investigas KNKT
tribunjambi/tommy kurniawan
Selasa (6/11/2018), ketika menyambangi di kediaman korban, sejumlah kerabat dan keluarga korban jatuhnya Lion Air JT619 atas nama Janry Efriyanti Sianturi masih melakukan doa bersama. 

TRIBUNJAMBI.COM - Tim DVI Polri telah berhasil mengidentivikasi 27 jenazah korban jatuhnya Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang Jawa Barat.

Saat ini, korban pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh di Tanjung Karawang yang telah teridentifikasi langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca: Xiaomi Mi 8 Lite Resmi Dijual di Indonesia, Punya Poni dan Kamera Selfie 24 MP, Segini Harganya

Dari total 27 korban Lion Air JT 610 yang jatuh di Tajung Karawan itu terdiri dari perempuan 9 penumpangan dan laki-laki 18 penumpang

Tim DVI Polri pun sudah melakukan pengabilan sampel DNA dari masing-masih keluarga korban untuk mengidentifikasi jasad yang saat ini belum diketahui identitasnya secara jelas.

Wakil Kepala DVI Rumah Sakit Polri Kombes Triawan mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengambil semua sample DNA, baik antemortem maupun postmortem.

Untuk hasil identifikasi, kata dia, pihak RS Polri akan melihat apakah ada kecocokan antara antemortem dan postmortem yang sudah terkumpul.

"Pengambilan sampel semua sudah. Jadi untuk pengambilan sampel DNA semua sudah. Tergantung PM-nya berapa yang ada kesamaan, itu akan dicocokkan," kata Kombes Triawan, Selasa (6/11/2018), melansir Warta Kota.

Ia menjelaskan, saat ini sudah sebanyak 189 sampel DNA yang diambil dari pihak keluarga.

Sedangkan sampel DNA postmortem sebanyak 429, dari 163 kantong jenazah yang diterima oleh Rumah Sakit Polri

Suasana saat penyerahan surat kematian jenazah penumpang Lion air PK-LQP kepada pihak keluarga di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).(KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI)
Suasana saat penyerahan surat kematian jenazah penumpang Lion air PK-LQP kepada pihak keluarga di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).(KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI) ()

Penggunaan sampel DNA, akhirnya berbuah hasil untuk dapat mengindetifikasi para korban yang notabene seluruh jenazah tidak dalam kondisi utuh.

Halaman
1234
Editor: suci
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved