Seminar UIN STS Jambi, Ingin Sukses Bergurulah dengan Orang Sukses

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi

Seminar UIN STS Jambi, Ingin Sukses Bergurulah dengan Orang Sukses
tribunjambi/nurlailis
Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi menyelenggarakan seminar nasional dengan mengangkat tema mahasiswa milenial dalam Menjawab Dinamika Keagamaan dan Kebangsaan. Seminar ini bertempat di auditorium Prof.Dr.H.M. Chatib Quzwain, Selasa (30/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi menyelenggarakan seminar nasional dengan mengangkat tema mahasiswa milenial dalam Menjawab Dinamika Keagamaan dan Kebangsaan.

Seminar ini bertempat di auditorium Prof.Dr.H.M. Chatib Quzwain, Selasa (30/10). Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Dekan III, serta narasumber Komisi XI DPR RI, Muhammad Roma Hurmuziy.

“Untuk kawan kawan mahasiswa sahabat dan sahabati untuk khimadt untuk mendengarkan apa-apa saja yang disampaikan oleh materi yang akan disampaikan. Dan mohon maaf untuk para tamu undangan atas kekurangan dalam acara ini karena ini diadakan secara dadakan, dan alhamdulillah saya tidak menyangka dengan jumlah peserta yang melebihi ekspetasi saya sebelumnya,” ungkap Ketua Dema UIN STS Jambi, Ari Kusnadi.

Roma Hurmuziy menyampaikan dalam pemaparannya jika ingin sukses bergurulah dengan orang-orang sukses, jangan berguru dengan orang gagal.

“Ada lima tipe manusia, yaitu manusia wajib, manusia yang berpengaruh dalam segala hal, kedua, manusia sunnah yang apabila kehadirannya dapat membantu, kedatangannya dirindukan kepergiaannya disayangkan. Ketiga manusia mubah, manusia mubah ini adanya sama dengan tidak adanya, dia datang tidak diharap. Manusia keempat yaitu manusia yang datangnya merepotkan yang perginya memudahkan. Yang kelima jenis manusia haram, manusia yang setiap ia datang selalu membuat persoalan,” paparnya.

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved