Valentino Rossi: Setiap Kali Saya Dikalahkan, Mereka Suruh Saya Pensiun

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendapat kritikan pedas yang dikaitkan dengan usianya yang tak lagi muda.

Valentino Rossi: Setiap Kali Saya Dikalahkan, Mereka Suruh Saya Pensiun
MOTORSPORT.com
Valentino Rossi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendapat kritikan pedas yang dikaitkan dengan usianya yang tak lagi muda untuk seorang pebalap MotoGP.

Dalam beberapa kesempatan kritikan memang selalu tertuju kepada Valentino Rossi, khususnya ketika dia tidak berhasil mencapai posisi podium.

Hal tersebut juga sempat diucapkan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yang menganggap kegagalan Rossi di MotoGPAustralia 2018 karena faktor usia.

Pebalap berjuluk The Doctor yang saat ini menginjak usia ke-39 tahun tak menampik bahwa dia mendengar kritikan-kritikan tersebut.

"Setiap kali para pebalap lain mengalahkan saya, mereka mengatakan saya harus pensiun," kata Valentino Rossi dikutip dari Marca via BolaSport.com, Jumat (2/11).

Baca: MotoGP Malaysia 2018-Andrea Dovizioso Belum Puas dengan Motor Ducati

"Itu benar, saya memang sudah mendengarnya berkali-kali, tetapi bagus apabila mereka tetap berpikir demikian," ujar Rossi menambahkan.

Pebalap asal Italia itu lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa saat ini moralnya telah lebih baik.

Hal tersebut diakuinya setelah melihat peluang atas performa gemilang rekan setimnya, Maverick Vinales, yang bisa menang di MotoGP Australia 2018 lalu.

"Kemenangan Maverick untuk tim merupakan sebuah sayatan bagi para peragu," tutur Rossi.

Baca: MotoGP Malaysia 2018-Marc Marquez Waspadai Alvaro Bautista yang Tampil Impresif

"Untuk keselarasan tim, kami harus mencoba lebih baik lagi. Kami memahami potensi motor setelah melihat data. Seharusnya kami menyadari ini lebih awal," ucap Rossi.

"Kami akan lihat dari sini karena data ini adalah penyesuaian terbaik dari kami yang akan membuat perbedaan di tahun-tahun terakhir saya di MotoGP," kata dia.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved