Ngobrolin Wisata hingga Kuliner, PHRI Hadir di Ruang Redaksi Tribun Jambi

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jambi berkunjung ke kantor Harian Pagi Tribun Jambi, Kamis (1/11/2018).

Ngobrolin Wisata hingga Kuliner, PHRI Hadir di Ruang Redaksi Tribun Jambi
Tribun Jambi/Dedy Nurdin
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jambi berkunjung ke kantor Harian Pagi Tribun Jambi, Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jambi berkunjung ke kantor Harian Pagi Tribun Jambi, Kamis (1/11/2018).

Dalam kunjungan persahabatan ini, Ketua PHRI Jambi, Yudi Irwanda Gani, beserta pengurus disambut hangat Pemimpin Redaksi Tribun Jambi, Dodi Sarjana, dan Pemimpin Perusahaan Erniwati Madjaga.

Perbincangan seputar potensi wisata di Jambi yang masih banyak belum terekspose ke media massa, langsung mengemuka.

Satu demi satu, dunia pariwisata Jambi dikupas, dari ujung timur sampai ke barat, dari laut sampai pegunungan. Ide-ide segar bermunculan.

Pemred Tribun Jambi, Dodi Sarjana, memaparkan agenda Batanghari River Eksplore 2018 yang akan diselenggarakan Tribun Jambi.

Kegiatan ini nantinya bukan sekadar menyisir jejak peninggalan sejarah di Jambi lewat Sungai Batanghari. Namun, juga bagaimana mengangkat kearifan lokal di setiap daerah, kebudayaan dan potensi wisata yang dimiliki tiap daerah di Jambi.

Dodi juga memaparkan ada banyak hal yang luput dari perhatian masyarakat di Jambi. Satu di antaranya keberagaman menu dan ciri khas masakan setiap daerah.

Dia berharap itu bisa menjadi perhatian bersama dengan PHRI, untuk mengangkat hal ini hingga menjadi potensi kearifan lokal yang bisa dilestarikan.

"Kami bikin siaran langsung program 'Lemak Nian'. Sementara masih umum ini kita live setiap Sabtu sore. Suatu saat kami ingin ibu rumah tangga atau tokoh atau chef yang kita undang di program 'Lemak Nian' mengangkat tentang masakan khas," katanya.

Ketua PHRI Jambi, Yudi Irwanda Gani, mengatakan siap mendukung kegiatan Tribun Jambi ke depannya. Terutama, agenda Batanghari River Eksplore 2018.

"Kami siap berkontribusi mengeksplore kegiatan ini khususnya untuk terciptanya destinasi wisata yang baru khususnya wisata kuliner yang baru," katanya.

Dia berharap melalui Batanghari River Eksplore 2018, bisa menstimulasi minat pariwisata tubuh dan berkembang di Jambi.

Dia juga berharap agar sinergi antara PHRI Jambi dan Tribun Jambi bisa berlangsung, terutama dalam menginformasikan pelaksanaan sertifikasi dan klasifikasi usaha pariwisata di Jambi.

"Sehigga pelaku usaha pariwisata masing-masing sehingga bisa memberi manfaat lebih dan usahanya yang semakin maju," katanya.

Baca: Wita Seriani, Korban Lion Air JT 610 yang Jatuh di Laut ini Ternyata Baru Daftar CPNS 2018 di Bangka

Baca: Jogging Track di Danau Sipin sudah 80 Persen, Syarif Fasha Cek Lokasi

Baca: Pramugari Lion Air ini Curhat ke Sahabatnya Tak Digaji 7 Bulan Sebelum Dinyatakan Pesawatnya Jatuh

Baca: Berapa Gaji Pilot dan Pramugari Lion Air? Ada yang Sampai Ratusan Juta per Bulan

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved