Harga Sembako di Pasar Sengeti Stabil, Pedagang Malah Keluhkan Pembeli yang Sepi

Dikatakan Yudi, pedagang ayam di Pasar Sengeti, untuk harga ayam dijual dikisaran Rp29- 30 ribu per kilo.

Harga Sembako di Pasar Sengeti Stabil, Pedagang Malah Keluhkan Pembeli yang Sepi
tribunjambi/syamsul
Pedagang sembako di Pasar Sengeti, Muarojambi, mengeluhkan sepinya pembeli. Padahal harga sembako stabil 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Awal November 2018, sejumlah kebutuhan pokok (sembako) di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi, terbilang stabil. Meskipun harga stabil, namun sejumlah pedagang mengeluhkan pembeli yang semakin menurun.

"Alhamdulillah kalau harga masih stabil, belum ada nampak nyo naik-naik dari sudah lebaran sampe sekarang. Tapi itu lah, dak rame nian, sepi yang beli sekarang," kata Samsiah, seorang pedagang kepada Tribunjambi.com, Kamis (1/11).

Baca: VIDEO: Black Box Ditemukan di Kedalaman 30 Meter, Begini Penampakan Kotak Hitam Lion Air yang Jatuh

Untuk harga, seperti halnya untuk hargar bawang merah dan bawang putih, masih di angka Rp20 ribu per kilo. Harga tersebut masih terbilang stabil, dibanding dengan harga pada saat lebaran lalu.

"Bawang merah masih lah sekilo Rp18 ribu. Bawang putih Rp20 ribu sekilo. Masih stabil lah, bawang merah naik tapi cuma dikit biasanya  Rp16 ribu," sebut Samsiah.

Pedagang kerang di Pasar Sengeti, Muarojambi
Pedagang kerang di Pasar Sengeti, Muarojambi (tribunjambi/syamsul)

Baca: Wabup Segera Tindaklanjuti Laporan Lurah Lubuk Kambing yang Jarang Ngantor

Lebih lanjut harga stabil juga terjadi untuk cabai. Samsiah katakan, untuk harga cabai merah di jual dengan harga Rp24 ribu perkilo, sedangkan harga cabai rawit kampung perkilo di jual dengan harga Rp35 ribu perkilo.

Selain itu, untuk harga ayam juga masih cukup stabil di jual oleh pedagang di Pasar Sengeti ini. Dikatakan Yudi, pedagang ayam di Pasar Sengeti, untuk harga ayam dijual dikisaran Rp29- 30 ribu per kilo.

Baca: Kecelakaan Pesawat Silk Air MI185 yang Jatuh di Sungai Musi, 21 Tahun Silam Masih Misteri

Harga tersebut masih cukup stabil, yang sebelum-sebelumnya atau pada saat lebaran yang di jual di atas Rp30 ribu. Meskipun demikian, Yudi mengaku bahwa saat ini pembeli semakin menurun.

"Sehari kadang 60 kilo, kadang 50 kilo habisnya. Sepi sekarang pembeli, padahal harga Rp30 ribu masih terbilang normal. Kalau lah diatas hargo itu, iyo baru naik," jelas Yudi.

Baca: 10 Kecelakaan Pesawat Paling Misterius, Hilang di Segitiga Bermuda hingga Penerbangan Hantu

Untuk harga lainnya seperti cumi dan kerang tidak bisa di pastikan. Menurut Erna, harga kerang dan cumi tergantung dari modal saat mengambilnya. Jika modal murah maka harga jual juga murah begitu sebaliknya.

"Kerang itu harganya perkilo itu Rp20 ribu kadang Rp18 ribu tergantung modallah. Untuk cumi Rp50 ribu, sotong Rp40 ribu, kadang Rp35 ribu," terangnya.(*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved