Titik Koordinat Badan Lion Air JT610 Sudah Ditemukan, Ternyata Ada Disini

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan hari Rabu (31/10/2018) bahwa petugas pencari sudah menemukan titik.

Titik Koordinat Badan Lion Air JT610 Sudah Ditemukan, Ternyata Ada Disini
Intisari
Ilustrasi kecepatan pesawat Lion Air JT 610. (Istimewa via Tribun Jabar) 

TRIBUNJAMBI.COM - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan hari Rabu (31/10/2018) bahwa petugas pencari sudah menemukan titik koordinat kemungkinan lokasi pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di lepas pantai Karawang, Jawa Barat.

"Pagi hari ini saya mendapatkan penjelasan dari Kabasarnas tentang titik terang adanya dugaan kuat adalah bagian dari fuselage (bodi pesawat) 610 itu sudah ditentukan koordinatnya." kata Panglima kepada wartawan di Dermaga Tanjung Priok.

"Jadi kemungkinan itu diduga kuat adalah tempat fuselage yang kita cari. Karena kemungkinan besar korban masih ada di situ."

Sampai hari ketiga mencari bangkai pesawat, ratusan petugas pencari yang menggunakan beberapa kapal sudah berhasil mengumpulkan serpihan jasad manusia, barang-barang milik penumpang pesawat yang menjalani rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut

Baca: Ini Dua Lokasi untuk Tes CPNS Kabupaten Muarojambi 

Baca: Di Tebo Persiapan Tes CPNS Sudah Dilakukan Jauh-jauh Hari

Namun Panglima TNI mengatakan bahwa Basarnas masih harus memastikan apakah itu memang lokasi dimana pesawat akan ditemukan.

Saat ini tim dari Basarnas dan Polri dengan menggunakan KRI Rigel dan Multibeam berfokus untuk memantapkan titik tersebut.

Sementara itu Haryo Satmiko, wakil ketua komite nasional keselamatan transportasi mengatakan kepada Reuters bahwa petugas menggunakan alat untuk menemukan kotak hitam pesawat.

Alat itu bernama \'pinger locators\' 6yang bisa mengirimkan sinyal bila mendeteksi keberadaan kotak hitam.

"Kemarin sore, tim berhasil mendengar adanya suara ping di lokasi sekitar 35 meter di bawah laut." kata Satmiko.

Baca: Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD Pelamar CPNS 2018 Sarolangun

Baca: 150 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2018, Bos Lion Air Urutan 33. Ini Jumlah Kekayaannya

Halaman
12
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved