Robby: Kita akan Belajar dari LPTQ Jakarta Masalah Pembinaan Kafilah

Sebanyak 90 kafilah MTQ beserta dewan juri Kabupaten Tanjung Jabung Timur berkunjung ke Lembaga Pusat Tilawatil Quran (LPTQ)

Robby: Kita akan Belajar dari LPTQ Jakarta Masalah Pembinaan Kafilah
Istimewa

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sebanyak 90 kafilah MTQ beserta dewan juri Kabupaten Tanjung Jabung Timur berkunjung ke Lembaga Pusat Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta yang terletak di Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat (30/10) kemarin.

Kunjungan tersebut merupakan studi banding yang dilakukan Pemkab Tanjabtim untuk belajar dan mencontoh program yang dilaksanakan LPTQ Jakarta yang bisa dilasanakan di Tanjabtim.

Baca: Bawaslu Eksekusi APK Melanggar

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Robby Nahliasyah sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Selain itu juga turut serta Asisten I Setda Kabupaten Tanjabtim Sucipto, Asisten II Setda Tanjabtim Agus Sadikin, serta Kabag Kesra Setda Tanjabtim.

Rombongan kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Timur disambut langsung oleh Ketua LPTQ DKI Jakarta KH Ahmad Rokhimin yang memaparkan program-program pembinaan yang dilaksanakan di LPTQ Jakarta.

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Robby Nahliasyah, saat diwawancarai menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan study banding tersebut, diharapkan agar pembinaan pendidikan tilawah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat menjadi lebih baik.

"Pada prinsipnya kita membawa adek-adek kita untuk belajar dalam pengelolaan pembinaan, itu baik yang sebenarnya. Tadi juga kita secara bersama-sama sudah mendengarkan pemaparan dari ketua LPTQ Provinsi DKI Jakarta, mudah - mudahan sedikit banyak ada hal - hal yang bisa kita sambut dan terapkan. Khususnya dalam pembinaan-pembinaan yang mereka laksanakan sampai saat ini," kata Roby.

Baca: Pasar Angsoduo Becek Lagi, Pembeli Sepi Sayur Pun Membusuk

Baca: Gunakan Lima Sekolah, Ini Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS Kabupaten Merangin

Robby menambahkan, seperti diketahui Keinginan Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto pada MTQ tahun berikutnya peserta kafilah Tanjabtim itu murni putra-putri asli Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Inilah yang kita kejar dan targetkan dari pada adek-adek kita yang ada di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur," ucap Robby .

Adapun pembinaan yang diterapkan PLTQ Provinsi DKI Jakarta terhadap pembinaan kafilahnya, salah satunya dengan menekan anggaran, namun hasilnya besar dan berprestasi dikancah MTQ tingkat nasional maupun Internasional.

Baca: VIDEO: APK Besar dan Kecil Dibongkar, Tim Bawaslu Sisir Wilayah Kabupaten Batanghari

Baca: Pemilih Disabilitas Sering Terlupakan

Baca: Ini Jadwal Tes CPNS Kota Sungai Penuh

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved