DPRD Muarojambi Dukung Gerakan Sapu Jalan Besutan Masnah Busro

Sampai saat ini, program sudah berjalan hampir satu tahun realisasi program ini pada 2018 ini.

DPRD Muarojambi Dukung Gerakan Sapu Jalan Besutan Masnah Busro
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Gerakan Sapu Jalan (GSL) di Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - DPRD Kabupaten Muarojambi mendukung program pemerintahan dalam melakukan perbaikan jalan yakni Gerakan Sapu Jalan (GSL).

GSL merupakan program Bupati Muarojambi, Masnah Busroh, dalam rangka memperbaikan jalan yang dalam rusak parah di kabupaten.

Sampai saat ini, program sudah berjalan hampir satu tahun realisasi program ini pada 2018 ini.

Pemkab Muarojambi melalui Dinas PUPR Muarojambi menyediakan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Dana ini adalah dana khusus untuk menutup lubang di Jalan yang selama ini belum tersentuh pembangunan terutama di jalur lintas antar desa.

"Program ini langsung bersentuhan dengan masyarakat, artinya jika jalan bagus tidak ada lagi lobang, aktifitas masyarakat jadi tidak terhambat,"ujar Salma Mahir, Ketua DPRD Kab. Muarojambi, Rabu (31/10)

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Muarojambi, Yultasmi untuk mengantisipasi kondisi jalan rusak, pemkab menggelontorkan Anggaran Rp 3 miliar dan telah berjalan sejak beberapa bulan lalu. GSL dimaksudkan untuk mengatasi jalan-jalan yang berlubang dan kritis agar dapat berfungsi, sebelum mendapat pemihakan anggaran pembangunan.

Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, juga sangat mendukung program GSL ini. Dikatakan olehnya, GSL merupakan apresiasi untuk Dinas PU yang mana berdampak dalam roda perekonomian masyarakat setempat.

"Jalan ini merupakan akses atau urat nadi dalam perekomian masyarakat, jika jalan buruk tentu berdampak pada perekomian masyarakat yang kian buruk, begitupun sebaliknya. Saya sangat mendukung pemerintah dalam menerapkan GSL ini. Karena keluhan terhadap jalan sering kita dengar dan terima,"sebutnya.

Bahwa sebelumnya disampaikan oleh Kepala Dinas PU, Yultasmi salah satu pekerjaan yang tengah di lakukan oleh Dinas PUPR yaitu kegiatan Gerakan Sapu Lubang (GSL) yang merupakan kegiatan unggulan Bupati Muarojambi, Masnah Busro.

"Salah satunya yaitu kegiatan GSL, yang sebelumnya (2017) di ruas Jalan Kabupaten Muarojambi banyak isu atau viral lubang-lubang besar di Jalan. Alhamdulillah ini sudah berkurang dan dapat diatasi dalam tahun berjalan," ujarnya, Selasa (30/10).

Baca: Nasib Tabungan di Samping Tempat Tidur Istri Zumi Zola, Sherrin Tharia Akhirnya Jualan Jilbab

Baca: CPNS Pemprov Jambi - Jadwal dan Lokasi SKD Pemprov Jambi, Lengkap dengan Persyaratan

Baca: Jelang Ahok Bebas, 6 Rencana yang Bakal Dilakukan di Luar Penjara

Penulis: samsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved