Breaking News:

PMI Jambi Kirim Enam Relawan untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Sebanyak enam orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jambi diberangkatkan ke Sulawesi Tengah

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/dedi nurdin
Sebanyak enam orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jambi diberangkatkan ke Sulawesi Tengah untuk membantu korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi. Proses pelepasan para relawan berlangsung pada Senin (29/10/2018). 

*Misi Kemanusiaan Pertama Untuk Ilham

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak enam orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jambi diberangkatkan ke Sulawesi Tengah untuk membantu korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi. Proses pelepasan para relawan berlangsung pada Senin (29/10/2018).

Tedjo Sukmono Wakil kabid PMR dan Relawan PMI Provinsi Jambi mengatakan enam relawan yang dikirim memiliki spesialisasi tersendiri yang dibutuhkan untuk para korban.

"Spesialisasinya ada waterersanitasi. SAR dan penanggulangan bencana. Logistik bantuan, shalter untuk pengungsian, termasuk tenaga tataruang pengungsian," ujarnya.

Tendjo menambahkan ke enam relawan sebelum diberangkatkan merupakan orang yang sudah memiliki pendidikan pendidikan kepalangmerahan.

Sebelum berangkat terlebih dahulu PMI Provinsi Jambi melakukan seleksi berdasarkan kebutuhan di lokasi korban bencana.

Selain itu harus memenuhi syarat dan ketentuan PMI pusat. Termasuk cek kesehatan, asuransi bagi relawan, surat izin keluarga selanjutnya para relawan ini dilakukan suntik anti tetanus.

Nantinya akan bertugas selama dua minggu dari tanggal 29 Oktober sampai 12 November 2018.

"Kita berusaha berlanjut lagi, kalau di Aceh dulu kita ada ngirim, dan kita akan turunkan juga ke padang di Pasaman dan bantuan yang bisa kita kumpulkan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved