Info DPRD Kota Jambi

Dewan Kota Jambi Minta Tak Ada Pergantian Ketua RT Hingga Pemilu 2019

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi banyak terima laporan terkait dengan persoalan pemilihan ketua RT.

Dewan Kota Jambi Minta Tak Ada Pergantian Ketua RT Hingga Pemilu 2019
tribunjambi/rohmayana
Tampak Walikota jambi Fasja (tengah) dan ketua DPRD Kota Jambi M Nasir (kiri) saat diwawancarai terakit peredaran kartu kendali. (28/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi banyak terima laporan terkait dengan persoalan pemilihan ketua RT.

Perda tentang pemilihan ketua RT tersebut dinilai masih minim sosialisasi, sehingga pada praktiknya sering terjadi gesekan ditengah masyarakat.

"Kita nilai Perda tentang RT ini minim sosialisasi, sehingga banyak sekali laporan yang masuk ke dewan," kata Ketua DPRD Kota Jambi, M Nasir.

Kata Nasir, jika tidak disikapi dengan bijak hal ini akan berpengaruh pada pemilu 2019. Oleh karenanya pihaknya meminta kepada pemerintah agar masa jabatan ketua RT yang habis mulai bulan ini, dapat diperpanjang hingga Pemilihan Umum tahun 2019 selesai. Hal ini supaya tidak terjadi permasalahan di lapangan.

"Kita minta tidak ada pergantian ketua RT, hingga Pemilu 2019 bisa dilaksanakan ini agar tahapan Pemilu dapat dilaksanakan dengan baik dan tak ada masalah," katanya.

Sementara itu Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan sependapat dalam hal pemilihan ketua RT yang masa jabatannya telah berakhir sampai dengan saat ini, maka pemilihannya ditunda sampai dengan berakhirnya pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan umum legislatif.

"Hal ini akan segera di tindaklanjuti oleh para Camat dan Lurah," katanya. (*)

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved