Info Kota Jambi Terkini

Walikota Jambi Resmi Buka MTQ ke 49 Tingkat Kota Jambi

Wali Kota Fasha turut pula menjelaskan hakikat utama diselenggarakannya MTQ diberbagai jenjang di Kota Jambi.

Walikota Jambi Resmi Buka MTQ ke 49 Tingkat Kota Jambi
Tribunjambi/rohmayana
Pembukaan MTQ tingkat Kota Jambi, ditandai dengan dipukulnya beduk oleh Walikota Jambi, Sy Fasha 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rangkaian kegiatan Semarak Muharram 1440 H, Pemerintah Kota Jambi mencapai puncaknya. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Tahun 2018 Tingkat Kota Jambi, menandai akhir dari seluruh rangkaian semarak peringatan tahun baru umat muslim di Kota Jambi.

Bertempat di Lapangan Kantor Lurah Olak Kemang, di tepian Danau Teluk, Sabtu malam (27/10), Wali Kota Jambi Syarif Fasha, membuka perhelatan akbar MTQ Tingkat Kota Jambi di tahun 2018.

Pemukulan bedug menandai dimulainya ajang unjuk kebolehan para pejuang Al-Quran dari seluruh penjuru Kota Jambi.

Baca: Rangkaian Semarak Muharram, Wali Kota Jambi Buka MTQ Kecamatan Danau Sipin

Ada yang unik pada MTQ ke 49 tingkat Kota Jambi kali ini. Karena ada satu lukisan tiga dimensi. Dimana lukisan tersebut seperti menggambarkan suasana tepat di Depan masjid yang megah dan mewah. Padahal itu hanyalah lukisan tiga dimensi.

Ribuan warga Kota Jambi tampak antusias memadati arena utama MTQ. Upacara pembukaan juga ditandai dengan pengibaran bendera MTQ oleh Paskibraka, selain itu penampilan tarian kolosal pelajar se-Kecamatan Danau Teluk-Pelayangan, menambah meriahnya pembukaan event tahunan syiar Al-Quran di Kota Jambi itu.

Baca: Mulai Tahun Ini, Perhalatan MTQ Kecamatan Dilakukan di Kabupaten

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Kecamatan Danau Teluk dan segenap warga Jambi Kota Seberang yang sangat luar biasa mendukung perhelatan tersebut.

Jambi Kota Seberang adalah serambi Mekahnya Provinsi Jambi. Disini lahir berbagai ulama, guru besar, dan berbagai madrasah pesantren tertua di Jambi. Itu menandakan bahwa nuansa religi sangat kental dan terasa begitu kuat disini. Tidak salah kiranya acara pembukaan malam ini begitu terasa khidmat dan auranya begitu sakral.

Walikota Jambi Sy Fasha membuka MTQ tingkat Kota Jambi di Kecamatan Danau Teluk
Walikota Jambi Sy Fasha membuka MTQ tingkat Kota Jambi di Kecamatan Danau Teluk (Tribunjambi/rohmayana)

"Kami ucapkan terima kasih kepada Camat beserta jajaran dan segenap warga kecamatan Jambi Kota Seberang yang sangat luar biasa dengan ikhlasnya mendukung perhelatan akbar ini. Semoga Allah SWT memberikan ganjaran amal ibadah berlipat bagi kita semua," sebut Fasha.

Wali Kota Fasha turut pula menjelaskan hakikat utama diselenggarakannya MTQ diberbagai jenjang di Kota Jambi.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved