Tiga Pelaku Curat Uang Rp 110 Juta Dikejar Polisi

Polsek Jelutung melakukan pengejaran terhadap tiga kawanan curat yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang.

Tiga Pelaku Curat Uang Rp 110 Juta Dikejar Polisi
tribunjambi/rian aidilfi afriandi
Anton Tabrani, warga Perumahan Kota Baru Indah, RT 30, Kelurahan Simpang Rimbo, Kecamatan Alam Barajo ini harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Jelutung bersama rekannya Gerald (41). (22/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Rian Aidilfi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tersangka kasus pencurian nasabah bank, Anton Tabrani (37) dan Gerald (41)  warga Kecamatan Alam Barajo, masih ditahan di Mapolsek Jelutung. Keduanya masih diperiksa penyidik untuk  pengembangan kasusnya.

Kapolsek Jelutung, Iptu Faesal mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap kawanan tersangka yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), yaitu AS, TN dan PD.

"Tiga pelaku lainnya terus kita buru," ujarnya, Sabtu (27/10).

Faesal menambahkan, kedua tersangka saat ini juga telah masuk proses pemberkasan penyidik. "Pemberkasan sudah kita mulai dengan memintai keterangan tersangka," jelasnya.

Untuk diketahui, yang menjadi korban dalam pencurian disertai pemberatan kedua tersangka, yakni Abdul Rahmab Siregar. Kerugian yang diderita korban mencapai Rp 110 juta.

Diberitakan sebelumnya, kejadian bermula saat korban mengambil uang di Bank Mandiri sekitar pukul 16.15 WIB. Setelah mencairkan uang tersebut, korban berniat ke pasar untuk membeli peralatan pertanian. 

Namun, di tengah perjalan, ban mobil milik korban mendadak kempes bagian belakang. Saat itu, korban didatangi oleh salah satu pelaku dan langsung merusak pintu bagian depan sebelah kanan.

Mobil korban berbunyi, saat korban menoleh ke arah mobilnya ternyata pintu sudah terbuka dan uang yang ada di dalam tas di kuris bagian tengah telah lenyap. 

Pelaku kabur dengan menggunakan kendaraan bersama rekannya dan membawa tas yang berisikan laptop,  pakaian dan uang Rp 110 juta serta buku tabungan dan ATM. 

Kasus ini terungkap setelah tim Polsek Jelutung menemukan mobil Xenia di kawasan Jalan Lingkar  Barat yang merupakan mobil yang dikendarai pelaku. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan diringkus pelaku Gerald di rumahnya. 

Anggota Polsek Jelutung juga berhasil meringkus tersangka Anton Tabrani. Dia ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan. 

Atas perbuatannya  dua pelaku tersebu dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHP.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved