Kronologis Nusron Wahid Diusir Warga Luar Batang Jakarta Utara Versi Polisi

Nusron Wahid, dikabarkan diusir saat menyambangi Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/10/2018) malam

Kronologis Nusron Wahid Diusir Warga Luar Batang Jakarta Utara Versi Polisi
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Screenshot video pengusiran Nusron Wahid. 

TRIBUNJAMBI.COM, PENJARINGAN - Politikus Golkar yang juga Ketua Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid, dikabarkan diusir saat menyambangi Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/10/2018) malam.

Sebuah video yang sempat viral di media sosial memperlihatkan Nusron Wahid sedang dikerumuni massa.

Baca: Jadwal Perempat Final Timnas Indonesia di Piala AFC U-19 2018, Indonesia Vs Jepang

Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Rachmat Sumekar, membenarkan aksi pengusiran tersebut.

Menurut Rachmat, aksi pengusiran tersebut berawal dari dendam warga Luar Batang yang masih geram akan ujaran Nusron beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa tempat itu kumuh.

"Jadi warga sana tuh masih dendam, dulu kata warga Nusron pernah ngomong bahwa Luar Batang ini tempatnya kumuh, begitu. Warga ada yang tahu Nusron datang kemudian diusir, terus ya udah diredam, ditenangkan sama majelis Masjid Luar Batang," ungkap Rachmat kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).

Diterangkan Rachmat, keributan terjadi sekitar pukul 21.30 WIB malam kemarin, saat Nusron hendak salat dan ziarah di masjid tersebut.

Baca: Deretan Artis Cantik Ini Pernah Lakukan Adegan Menantang di dalam Film, Hingga Lakukan Ini

"Jadi dia datang kesana, biasa mau salat di sana, mau ziarah abis itu ada yang tahu lalu diusir warga," terang dia.

Rachmat memastikan, keributan terjadi hanya antara Nusron dan warga Luar Batang, sementara pihak majelis melerai dan tidak ikut dalam aksi tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, TribunJakarta.com masih mencoba mengonfirmasi pihak Masjid Luar Batang soal insiden tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Nusron Wahid Diusir Warga Luar Batang Jakarta Utara, Begini Kronologi Versi Polisi

Editor: suci
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved