Info Kota Jambi Terkini

Peringatan Bulan Muharram, Imam Besar Masjid Istiqlal Didatangkan Mengisi Ceramah

Dalam rangka memperingati bulan Muharram ke 1440 Hijriah. Pemerintah Kota Jambi menggelar beberapa rangkaian acara.

Peringatan Bulan Muharram, Imam Besar Masjid Istiqlal Didatangkan Mengisi Ceramah
tribunjambi/rohmayana
Tampak Yuliana Fasha Ketua PKK Kota Jambi saat menyerahkan paket kepada anak yatim piatu. (22/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka memperingati bulan Muharram ke 1440 Hijriah. Pemerintah Kota Jambi menggelar beberapa rangkaian acara di Lapangan Kantor Walikota, Senin (22/10).

Di antaranya kasidah rebana, Festival Anak Soleh Indonesia, Dan Tabligh akbar yang diisi oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Ustad Nasaruddin Umar.

Sebelum mendengarkan ceramah, Pemkot Jambi menyerahkan 300 paket bantuan kepada anak yatim piatu dan anak tidak mampu. Beberapa perwakilan anak-anak maju ke panggung utama untuk menerima bantuan.

Disampaikan walikota Jambi Syarif Fasha bahwa selain rangkaian kegiatan ini. Pemkot Jambi juga akan menggalang MTQ tingkat kota Jambi.

Kenapa kami memilih ustadz Nasaruddin Umar untuk menjadi penceramah kali ini? Menurut Fasha karena ceramah yang disampaikan sejuk dan teduh.

"Kami berharap dengan siraman rohani ini bisa membawa berkah bagi kota Jambi," kata Fasha.

Sementara itu, Ustadz Nasaruddin Umar mengatakan bahwa kota Jambi saat ini sudah tenang dan damai. "Kita jangan merusak kebersamaan itu dengan membuat kekacauan," katanya.

Ia juga berdoa agar Pelantikan berjalan dengan baik sehingga bisa melanjutkan pembangunan di kota Jambi. "Saya ingin Berbagi ilmu dengan masyarakat jambi, karena ditengah Keberagaman dengan adanya siraman rohani bisa saling mencerahkan dan memberikan ilmu," ujarnya.

Dalam ceramahnya, ia menyampaikan untuk terus mencintai Rasulullah SAW sebagai suri tauladan bagi umat Islam. Bahkan ditengah ceramahnya, Nasaruddin Umar mengajak jamaah untuk berdiri dan bershalawat kepada Rasullulah SAW.

"Intinya agama itu artinya cinta, bukan benci. Artinya jika kita datang dengan cinta semua akan selesai dengan baik dan ikhlas," katanya. (*)

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved