Besok CSS XVIII 2018 Dibuka, Ternyata Kota Jambi 9 Tahun Lalu Turut Menjadi Pendiri AKKOPSI

Kota Jambi menjadi tuan rumah City Sanitation Summit (CSS) XVIII 2018. Pesertanya Bupati dan wali kota se-Indonesia.

Besok CSS XVIII 2018 Dibuka, Ternyata Kota Jambi 9 Tahun Lalu Turut Menjadi Pendiri AKKOPSI
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA
Kepala Bappeda Kota jambi Doni 

Laporan Wartawan Tribunjambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kota Jambi menjadi tuan rumah City Sanitation Summit (CSS) XVIII 2018. Pesertanya Bupati dan wali kota se-Indonesia.

Saat ini persiapan CSS sudah mencapai 95 persen. Pemkot Jambi tinggal menunggu kedatangan delegasi dari berbagai daerah. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari yakni 24-25 Oktober.

Rencananya kegiatan tersebut akan di buka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Serta dihadiri oleh kementrian pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Baca: Usai Penasihat Hukum Bacakan Pledoi, Rusdi: Iya Benar Saya yang di CCTV, Saya Menyesal

"CSS ini merupakan pertemuan kepala daerah yang peduli dengan lingkungan, sehingga setiap kepala daerah bisa berkonsultasi dengan PUPR terkait apa saja kendala yang dialami dalam menghadapi masalah lingkungan," ujar Sekda Kota Jambi Budidaya, Selasa (23/10).

Bahkan sebagai tuan rumah CSS, kota Jambi bisa mendapat peluang bantuan yang lebih besar terkait Sanitasi di Kota Jambi.

"Kebetulan pembangunan sanitary landfil yakni pengelolaan sampah akan segera dibangun di kota Jambi. Sehingga setiap daerah bisa menjadi inisiator dan kota jambi bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Misalnya bagaimana cara mendapat bantuan tersebut, dan kota Jambi juga bisa belajar dengan daerah lain," katanya.

Sementara itu, kepala Bappeda kota Jambi Doni mengatakan bahwa sembilan tahun yang lalu Kota Jambi menjadi satu diantara pendiri dari Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI).

Baca: Kota Jambi Kembali Raih Opini WTP

Baca: Kecanduan Nyabu dan Mabuk-mabukan, Riski Nekat Satroni Rumah-rumah Warga di Jelutung

"Artinya jauh sebelum ini Kota Jambi sudah berperan tentang bagaimana cara berperilaku hidup sehat, dengan menjaga sanitasi di lingkungan sekitar," kata Doni.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved