Tidak Perlu Kamera Ganda, Begini Cara Menggunakan Fitur Bokeh dengan Single Kamera

TRIBUNJAMBI.COM - Kamera ponsel munkin telah menjadi tren tersendiri bagi pengguna gadget. Pasalnya,

Tidak Perlu Kamera Ganda, Begini Cara Menggunakan Fitur Bokeh dengan Single Kamera
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Kamera ponsel munkin telah menjadi tren tersendiri bagi pengguna gadget. Pasalnya, dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang kamera ponsel dibuat semakin canggih.

Dengan demikian, Anda tak perlu membawa kamera dan hanya perlu memanfaatkan kamera ponsel untuk menghasilkan gambar yang bagus.

Hingga saat ini, kamera ponsel terus dikembangkan, dalam hal ini banyak ponsel yang mulai menggunakan teknologi dual kamera atau bahkan lebih.

Pasalnya dengan teknologi dual kamera ini, pengguna kini bisa menghasilkan foto yang lebih baik daripada single kamera.

Kelebihan lain dari fitur dual kamera adalah, teknologi ini bisa menghasilkan gambar dengan latar belakang bokeh yang membut gambar serasa diambil dengan kamera profesional.

Namun, jika Anda ingin mencicipi fitur bokeh ini, Anda sebenarnya bisa menikmatinya meski ponsel Anda hanya memiliki single kamera saja.

Nah, jika Anda tertarik mencobanya silahkan simak langkah-langkah berikut ini :

Pertama, silahkan Anda mendownload aplikasi Google Kamera, aplikasi ini terkadang tidak tersedia di Google Play store.

 Aplikasi google kamera

Untuk Itulah Anda bisa mendapatkannya dengan melakukan browsing di Google. Kedua, setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di ponsel Anda, silahkan Anda buka aplikasi tersebut.

Setelah Anda membukanya, tarik layar ke samping kanan, hingga muncul banyak fitur seperti gambar di bawah ini. Selanjutnya, pilih fitur lens blur, dengan fitur ini Anda bisa menghasilkan gambar dengan latar belakang bokeh.

Namun, Anda tidak bisa dengan sekali jepret akan menghasilkanb foto dengan latar belakang buram.

Untuk itulah, ketika Anda melakukan bidikan pada obyek gambar, selanjutnya anda diminta untuk menggerakan ponsel Anda perlahan seperti yang diarahkan pada aplikasi.

Nah, jika Anda berhasil, selanjutnya obyek gambar yang sudah Anda ambil akan diproses untuk menghasilkan latar belakang blur.

Penulis :Afif Khoirul M
Editor: Adrie P. Saputra

Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved