Kerap Meresahkan, Warga Perumnas Kotabaru Bubarkan Aksi Balap Liar di Seputaran Tugu Keris Siginjai

Warga Komplek Perumahan Kotabaru, Kecamatan Kotabaru, membubarkan aksi balap liar yang meresahkan di sekitar Tugu Keris Siginjai,

Kerap Meresahkan, Warga Perumnas Kotabaru Bubarkan Aksi Balap Liar di Seputaran Tugu Keris Siginjai
TRIBUN JAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Warga Komplek Perumahan Kotabaru, Kecamatan Kotabaru, membubarkan aksi balap liar yang meresahkan di sekitar Tugu Keris Siginjai, Minggu (21/10) dini hari, sekira pukul 02.00.

Satu diantara warga Komplek Perumahan Kotabaru, Angga mengatakan, balap liar itu dibubarkan, lantaran meresahkan masyarakat sekitar. Pasalnya, mengganggu jam istirahat warga setempat. "Bising. Mereka balap sampai subuh," ujarnya.

Keluhan lainnya, aksi tersebut membuat para manula dan anak kecil kerap terkejut mendengar suara-suara balapan itu. "Anak-anak terkejut, terbangun, jadinya rewel, nangis. Orang yang sudah tua sering terkejut juga," keluhnya.

Baca: Sukses Bangun Smart City, Wali Kota Fasha Dianugerahi Award Best IT & DT Governance

Angga menyebutkan, aksi balap liar itu bukan kali pertamanya dibubarkan oleh warga setempat. Namun, tindakan warga ini nampaknya tak membuat pelara pebalap liar yang rerata pria itu tak jera. "Sudah dua kali kami bubarkan. Tak juga diindahkan," katanya.

Dia menyebutkan, dirinya pribadi merasa kecewa dengan pihak kepolisian yang cenderung tak menanggapi laporan warga atas aksi tersebut.

"Seharusnya pembubaran oleh warga tidak perlu dilakukan. Ini kami lakukan karena tidak ada tindakan sikap dari polisi," jelasnya.

Terpisah, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe mengaku tak mengetahui atas pembubaran aksi balap liar oleh warga setempat.

"Belum ada laporan terkait dengan pembubaran tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca: Little Talk Grand Opening, Tampilkan Live Acoustic Enda dan Oncy

Baca: Besok, Sidang Dugaan Penyalahgunaan Dana Pengamanan Pilwako Kembali Digelar

Kata dia, pihaknya sudah melakukan patroli di kawasan tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan dan menambah tim dalam melakukan pemberantasan balap liar.

"Kita akan tambah dua kali lipat pasukan untuk memberantas balap liar ini pada kesempatan selanjutnya," katanya.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved