Pegadaian Syariah Gelar Seminar, Puluhan Calon Nasabah Berdoa Agar Bisa Menunaikan Ibadah Haji

Untuk memberikan informasi kepada masyarakat Jambi, Pegadaian Syariah Jambi menggelar seminar Ar Rum haji

Pegadaian Syariah Gelar Seminar, Puluhan Calon Nasabah Berdoa Agar Bisa Menunaikan Ibadah Haji
tribunjambi/rohmayana
Pegadaian Syariah Jambi menggelar seminar Ar Rum haji, cara mudah menuju ke Baitullah, di Hotel BW Luxury, Sabtu (20/10/18). 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk memberikan informasi kepada masyarakat Jambi, Pegadaian Syariah Jambi menggelar seminar Ar Rum haji, cara mudah menuju ke Baitullah, di Hotel BW Luxury, Sabtu (20/10).

Disampaikan Daniel Tamara Branch Manager Pegadaian Syariah bahwa Produk Ar Rum Haji merupakan produk pegadaian syariah yang bisa membantu calon nasabah yang ingin menunaikan ibadah haji. Sehingga calon nasabah bisa mendaftar haji dengan cara yang mudah.

Pegadaian Syariah Jambi menggelar seminar Ar Rum haji, cara mudah menuju ke Baitullah, di Hotel BW Luxury, Sabtu (20/10/18).
Pegadaian Syariah Jambi menggelar seminar Ar Rum haji, cara mudah menuju ke Baitullah, di Hotel BW Luxury, Sabtu (20/10/18). (tribunjambi/rohmayana)

Menurutnya ada berbagai keuntungan ketika nasabah menggunakan produk Ar Rum Haji.

Di antaranya produk ini sudah sesuai syar'i dan sudah ada fatwa dari MUI dan mendapat izin dari OJK.

Selain ini angsuran yang dibebankan juga sangat ringan. Karena dengan Ar Rum Haji dengan menggunkan skema gadai syariah nasabah hanya menitipkan perhiasan senilai 15 gram atau setara dengan Rp 7 Juta maka nasabah bisa langsung mendapat porsi haji.

"Bahkan nasabah Ar Rum haji saat ini sudah mencapai 400 nasabah per Tahun 2018, artinya memang produk ini sangat membantu masyarakat yang ingin menunaikan ibadah Haji namun terkendala dalam urusan biaya," kata Daniel.

Disampaikan Daniel bahwa calon nasabah perlu mengetahui bahwa semua produk yang dikeluarkan oleh pegadaian syariah sudah dilakukan berbagai penelitian dan analisa. Dimana yang melakukan analisa bukanlah dari pihak pegadaian sendiri melainkan dari pakar MUI yang menjadi rujukan setiap produk syariah.

Sementara itu, Hendra Hermawanto Vice president pegadaian Area Jambi menyebutkan sebagai BUMN saat ini pihaknya menemukan berbagai kendala. Seperti banyak masyarakat yang belum mengetahui produk ini.

"Sebagai institusi Pemerintah kami bertugas untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mengerti. Bahkan Pegadaian yang identik dengan kalangan menengah kebawah bisa membantu masyarakat untuk menunaikan ibadah hajinya dengan cara yang mudah," ujarnya.

Sementara untuk meningkatkan jumlah nasabah Ar Rum Haji tim pemasaran pegadaian syariah hanya sekedar menggelar seminar. Melainkan menjemput bola ke setiap rumah yang berkeinginan untuk menunaikan ibadah Haji.

Terlihat saat seminar berlangsung ada sekitar 31 calon nasabah yang ingin mendaftar Ar Rum Haji. (*)

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved