VIDEO

VIDEO: Pendaftar Online CPNS Kabupaten Muarojambi Capai 6 000 Peserta

Hingga hari terakhir pendaftaran penerimaan CPNS di Kabupaten Muarojambi, Senin (15/10) sebanyak 5.933 peserta CPNS

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Hingga hari terakhir pendaftaran penerimaan CPNS di Kabupaten Muarojambi, Senin (15/10) sebanyak 5.933 peserta CPNS yang telah mendaftar di Portal sscn untuk penerimaan di Kab. Muarojambi. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Muarojambi, Budi Saputra.

"Alhamdulillah peminat untuk penerimaan CPNS di Kab. Muarojambi cukup tinggi, hingga hari terakhir pendaftaran online di portal sscn itu 5.933," ujarnya, Selasa (16/10).

Baca: Angka Dispensasi Pernikahan Dini di Tanjabbar Meningkat, Ini Pesan Untuk Orangtua

Selain itu, Ia menjelaskan dari jumlah tersebut yang sudah memasukkan berkas ke BKD Kab. Muarojambi sebanyak 4.500an. Terkait dengan berkas, dikatakan oleh Budi ada beberapa peserta CPNS yang mengalami kesalahan atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) diantaranya mengenai jurusan yang tidak sesuai dengan jurusan yang diambil.

"Kami sudah melihat bahan-bahan peserta yang kami verifikasi ada beberapa yang TMS itu karena tidak sesuai dengan pendidikan dan jurusan yang diambil, kemudian IPK tidak mencukupi, ada juga yang salah upload, yang diwajibkan upload itu yang asli, tapi yang di-upload malah yang fotocopy."

Lebih lanjut, Budi mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum bisa memprediksi berapa banyak yang TMS. Namun dari jumlah yang masuk hingga kemarin (red-Senin) setidaknya ada sekitar 50 bahan yang dinyatakan TMS.

"Dari 3.200-an yang diverifikasi, baru sekitar 50-an yang TMS," ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan ujian CPNS akan dilaksanakan selama delapan hari, Budi Saputra mengatakan diprediksi untuk pendaftar CPNS yang hampir lebih kurang 6.000 akan memakan waktu delapan hari.

Baca: Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Ambil Sumpah 35 Advokat KAI

Baca: Dodi Sularso: Nyaleg Mana Mungkin Nggak Ada Cost

"Kita prediksi jika kurang lebih 6.000 CPNS, kami memakan waktu sampai delapan hari pelaksanaan ujian. Untuk sesi itu sesuai arahan BKN itu lima sesi. Untuk jadwal masih menunggu BKN," jelasnya.

Lebih lanjut terkait dengan tempat pelaksanaan, dikatakan oleh Budi bahwa pelaksanaan Tes CPNS Kab. Muarojambi akan dilakukan di SMA N Titian Teras Muarojambi. Ia menambahkan bahwa dalam satu hari akan dilakukan lima sesi.

"Kami sedang berkoodinasi dengan Titian Teras, karena disitu fasilitasnya memungkinkan. Jadi Insha Allah ujian tempatnya di Titian Teras. Sesuai dengan Menpan, bahwa ujian itu di satu tempat," ujarnya.

Baca: Puluhan Koperasi di Merangin Mati

Baca: Kajari Batanghari Bingung Mau Lapor Kemana, Minta Koperindag Lakukan Sosialisasi

Baca: RSU Pratama Sungai Penuh Ditargetkan Beroperasi Tahun Ini

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved