Pemprov Jambi Matangkan Tour de Singkarak, Bakal Lewati Kerinci dan Sungaipenuh

Balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) tampaknya benar-benar akan melewati Provinsi Jambi.

Pemprov Jambi Matangkan Tour de Singkarak, Bakal Lewati Kerinci dan Sungaipenuh
WARTA KOTA/ ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pebalap sepeda Tour de Singkarak 2013 melintasi kelok sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Senin (3/6/2013). Etape 2 balap sepeda Tour de Singkarak 2013 Payakumbuh - Danau Singkarak yang menempuh jarak 124,5 km dimenangi oleh Jacob Kauffman team BFL dengan catatan waktu 3:01:05. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) tampaknya benar-benar akan melewati Provinsi Jambi.

Provinsi Jambi telah positif mendapatkan dua etape di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh, kucuran dana dari pusat menyambut persiapan infrastruktur jalan yang akan dilalu pembalap mancanegara ini.

M.Dianto , Sekretaris Daerah Provinsi Jambi menyampaikan pemprov belum mengusulkan pencairan dana ke kementerian, "Yang pasti kita positif adakan Tds di Provinsi Jambi 2019," ujarnya.

Baca: Kejati Tetapkan Empat Tersangka Lain Kasus Pipanisasi, Ditahan 20 Hari

Plt Gubernur Provinsi Jambi juga telah mengecek langsung rute yang akan dilalui Tds pertama di luar Sumatera Barat ini, "Plt. Gubernur sudah ke letter W Kerinci, untuk cek jalan, dan hasilnya jalan kerinci dianggap sudah cukup layak," sampainya.

Dianto menyebut TdS ini sendiri sebenarnya merupakan inovasi kedua provinsi, karena letak daerah Kerinci dan Sungaipenuh yang bisa menghubungkan Sumatera Barat. "Kan dari Solok Selatan masuk Kerinci , lalu Sungaipenuh nanti akan tembus ke Tapan Pesisir selatan, jadi melingkar suatu pengembangan yang menguntungkan kita," jelasnya.

Untuk itu Dianto mengingatkan masyarakat harus mulai mempersiapkan diri menyambut wisatawan mancanegara yang akan berdatangan dipajang yang direncanakan pada akhir 2019 ini. "Harus ramah," ungkapnya.

Disektor lain Dianto mengharap Pemkab dan Pemkot bisa menjalin kerjasama dengan pihak ketiga, "Bisa saja grup hotel besar dijajaki, karena untuk kesiapan tampung atlet sepeda ini," ucapnya.

Baca: Pemkot Jambi Tambah 50 Guru Tahfiz, Bakal Rekrut Diakhir Tahun

Baca: Sejumlah Desa Pamerkan Hasil BUMDes

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved