Kapolda Sidak Rutan Polda Jambi, Seorang Tahanan Tak Kuasa Menahan Air Mata

Tangis tahanan di Rutan Polda Jambi pecah, saat Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS berkunjung, Selasa (16/10) siang.

Kapolda Sidak Rutan Polda Jambi, Seorang Tahanan Tak Kuasa Menahan Air Mata
TRIBUN JAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rian Aidilfi Adriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tangis tahanan di Rutan Polda Jambi pecah, saat Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS berkunjung, Selasa (16/10) siang.

Betapa tidak, dalam kunjungan itu, Kapolda Jambi memberikan nasehat dan arahan kepada para tahanan hingga menyentuh hati mereka.

Para tahanan juga diminta untuk mengintrospeksi diri agar setelah nanti bebas, dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca: Pemprov Jambi Matangkan Tour de Singkarak, Bakal Lewati Kerinci dan Sungaipenuh

Satu diantara tahanan pria tampak mengusap air mata yang mengalir di pipinya saat berdialog dengan Irjen Muchlis, yang menanyakan kondisi anak dan istrinya.

"Proses penahanan ini adalah bagian dari pembelajaran. Taati peraturan yang berlaku, serta tingkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dapat membentengi diri pribadi sendiri sehingga perbuatan yang telah dilakukan tidak akan terulang di masa yang akan datang," kata Muchlis kepada para tahanan.

Inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jambi ini dilakukan usai membuka kegiatan pelatihan dan uji kompetensi fungsi identifikasi Polda Jambi tahun 2018, yang dihadiri perwakilan Kepolisian Jepang (JICA).

Dalam sidak, tampak, Irjen Muchlis didampingi oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Jambi AKBP Sukoyo. Dalam sidak tersebut, Irjen Muchlis mengecek kondisi para tahanan, dan memeriksa ada tidaknya handphone yang disembunyikan.

Baca: Kejati Tetapkan Empat Tersangka Lain Kasus Pipanisasi, Ditahan 20 Hari

Baca: Pemkot Jambi Tambah 50 Guru Tahfiz, Bakal Rekrut Diakhir Tahun

Dalam sidak tersebut, Kapolda Jambi juga menunjukkan kepeduliannya terhadap para tahanan maupun personel yang melakukan penjagaan. Usai memberikan arahan dan nasehat, Kapolda Jambi lantas mendata jumlah tahanan serta petugas piket untuk dibelikan makan siang.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved