Gelar Pasukan Resimen Mahasiswa Se-Provinsi Jambi Bersama Kementerian Pertahanan

Gelar Pasukan dan Sarasehan dalam rangka pemberdayaan ini dilaksanakan guna Meningkatkan Semangat Bela Negara

TRIBUNJAMBI.COM - Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Jambi mengadakan giat Gelar Pasukan Komando Resimen Mahasiswa se-Provinsi Jambi dalam rangka pemberdayaan oleh Kementerian Pertahanan, di Kampus STAI Muara Bulian, Selasa (16/10/2018).

Resimen Mahasiswa merupakan organisasi kemahasiswaan ditiap-tiap kampus yang dinaungi dalam keputusan bersama empat Kementerian, salah satunya ialah Kementerian Pertahanan.

Kegiatan Gelar Pasukan dan Sarasehan dalam rangka pemberdayaan ini dilaksanakan guna Meningkatkan Semangat Bela Negara dan memelihara serta menjaga keutuhan NKRI khususnya bagi seluruh personil Resimen Mahasiswa yang berkedudukan sebagai pemuda.

Baca: Kasus Peluru Nyasar di Gedung DPR RI, Dua Tersangka Terancam 20 Tahun Penjara

Kegiatan diawali dengan Upacara pembukaan yang dihadiri oleh personil dari Koramil 0415-04/ Batanghari, Sabhara Batanghari, Satpol PP Batanghari serta tamu undangan dari berbagai OKP dan SKPD Batanghari.

Pada pembukaan giat Gelar Pasukan Komando Menwa tersebut, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Muara Bulian, Zulqarnain, M.Hum.,P.HD
sebagai Inspektur Upacara dalam amanat nya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga telah dipercaya menjadi tuan rumah pada pelaksanaan kegiatan yang pertama kali digelar oleh Komando Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi .

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama seluruh peserta Gelar Pasukan sebelum masuk pada acara inti yaitu Sarasehan oleh kepala perwakilan kementrian pertahanan provinsi Jambi, Kol. Inf. Asep Joko Ruchwarsito, S.Ip di Aula Kampus STAI Muara Bulian.

Baca: Mirip Tapi Tak Sama, Begini Perbedaan Siberian Husky dan Alaskan Malamute yang Jarang Diketahui

Komandan Satuan Tugas Giat Gelar pasukan dan sarasehan, M. Tarmizi Putra, SE yang juga menjabat sebagai kepala Staf Komando Resimen Mahasiswa se-Provinsi Jambi berharap dengan terlaksananya kegiatan ini Mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa lebih berenergi.

Dalam upaya pembangunan dan semangat memelihara serta menjaga keutuhan ideologi negara dalam rangka mewujudkan pertahanan negara yang tangguh.

"Melalui support yang diberikan oleh Menhan, saya yakin Menwa mampu menjadi pelopor semangat bela negara." Ujarnya.

Pada penutupan kegiatan Komandan Menwa Sultan
Thaha Provinsi Jambi, Mayor Inf. Drs. Mushammid menyampaikan semoga kegiatan ini tidak hanya sekali digelar tapi juga berkelanjutan agar menwa kedepan semakin eksis untuk mendukung kegiatan dan berkolaborasi dengab TNI maupun Pemda.

"Karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang tentunya harus diberdayakan agar Indonesia kuat dan kokoh karena prnsip menwa NKRI adalah harga mati." Pungkasnya.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved