Tak Pakai Atribut Saat Upacara Disiplin, Puluhan ASN di Kabupaten Merangin Kena Tegur Bupati

Bupati Merangin Al Haris, Senin (15/10/2018) memimpin upacara disiplin di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin

Tak Pakai Atribut Saat Upacara Disiplin, Puluhan ASN di Kabupaten Merangin Kena Tegur Bupati
TRIBUNJAMBI/MUZAKKIR
Bupati Merangin memimpin upacara disiplin ASN di lingkup Pemkab Merangin, Senin (14/10/2018). Bupati tegur ASN yang tidak menggunakan atribut seperti topi, id card dan atribut ASN lainnya 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin Al Haris, Senin (15/10/2018) memimpin upacara disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin.

Ada yang beda pada upacara kali ini, dimana Bupati Merangin memanggil semua peserta upacara yang tidak menggunakan atribut seperti topi, id card dan atribut ASN lainnya.

Ada puluhan ASN peserta upacara yang dipanggil ke depan.

Pantauan Tribunjambi.com dari 31 OPD yang di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin, hanya tujuh OPD yang pesertanya lengkap dan tidak di panggil kedepan.

Bupati Merangin memanggil semua peserta upacara yang tidak menggunakan atribut seperti topi, id card dan atribut ASN lainnya
Bupati Merangin memanggil semua peserta upacara yang tidak menggunakan atribut seperti topi, id card dan atribut ASN lainnya (TRIBUNJAMBI/MUZAKKIR)

Pemanggilan ini sudah sesuai dengan janji Bupati pada upacara sebelumnya, dimana peserta upacara wajib menggunakan atribut ketika upacara.

"Ini bukan untuk siapa-siapa, bukan untuk saya, tapi untuk kamulah," kata Haris.

Dia menyebut, sebelum menjadi Bupati Merangin lalu, dirinya pernah menemui ada seorang PNS yang mengalami kecelakaan lalu lintas, karena tidak ada idcard, maka orang-orang sulit untuk mengetahui siapa dan dari instansi mana yang mengalami kecelakaan itu.

"Akhirnya beliau meninggal," imbuhnya. (*)

Bupati Merangin memanggil semua peserta upacara yang tidak menggunakan atribut seperti topi, id card dan atribut ASN lainnya
Bupati Merangin memimpin upacara disiplin ASN di lingkup Pemkab Merangin, Senin (14/10/2018). Bupati tegur ASN yang tidak menggunakan atribut seperti topi, id card dan atribut ASN lainnya (TRIBUNJAMBI/MUZAKKIR)
Penulis: muzakkir
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved