Ini Rencana Perubahan Wajah Kota di Sarolangun, Beberapa Daftar Penambahan

"Ini jarang sekali ada di kota lain, bahwa ada jembatan tiga, ini adalah ikon wisata kota kita nantinya, ini ..."

Tribun Jambi/Wahyu Herliyanto
Dinas Permukiman Kabupaten Sarolangun juga membuat perencanaan tentang perubahan tata kota 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN- Selain perencanaan target raihan Adipura, Dinas Permukiman Kabupaten Sarolangun juga membuat perencanaan tentang perubahan tata kota

"Kita juga sudah membuat perencanaan perubahan wajah kota. Salah satunya penambahan objek wisata di tengah kota tepatnya di Tepian Cik Minah, tepi Sungai Batang Tembesi, Seberang Ancol depan rumah dinas bupati," jelas Saipullah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sarolangun, Senin (15/10).

Adapun objek penambahannya pertama akan dibangun jam gadang, yang akan menjadi ikon, kedua jembatan penyeberangan untuk pejalan kaki yang akan diapit oleh jembatan lintas Sumatera dan Jembatan Beatrix.

"Ini jarang sekali ada di kota lain, bahwa ada jembatan tiga, ini adalah ikon wisata kota kita nantinya, ini merupakan bagian dari target kita ditahun 2019 nanti untuk meraih adipura," katanya.

"Untuk pembangunan tersebut ini memang masih wacana kita, tapi memang sudah lama kita susun untuk direalisasikan. Mungkin akan masuk usulan kita pada tahun 2020 nanti akan dilaksanakan masuk perencanaan pembangunannya," katanya.

Baca: Formasi CPNS 2018 yang Masih Kosong Pelamar di Sarolangun, Update Data Pukul 16.15 WIB

Baca: Update CPNS 2018 - Jumlah Pelamar dan Persaingan sampai Pukul 16.00 WIB

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved