Pendaftaran CPNS 2018

Hari Terakhir Pendaftaran CPNS 2018, 4 Formasi di Kerinci Masih Belum Ada Pelamar

Pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di portal Sscn.bkn.go.id ditutup pada, Senin (15/10/2018) pukul 24.00 WIB.

Hari Terakhir Pendaftaran CPNS 2018, 4 Formasi di Kerinci Masih Belum Ada Pelamar
Ist
Update pendaftaran CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di portal Sscn.bkn.go.id ditutup pada, Senin (15/10/2018) pukul 24.00 WIB. Namun untuk penerimaan CPNS di Kabupaten (Pemkab) Kerinci, hingga hari terakhir pendaftaran masih ada empat formasi yang belum ada pelamar yang mendaftar.

Dari data Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kerinci hingga Senin (15/10) pagi, jumlah pelamar yang mendaftar tercatat 2.313  pelamar. Dari jumlah tersebut sebanyak 1.291 telah diverifikasi, sementara 1.023 belum verifikasi berkas.

Baca: 30 ASN Pemkot Jambi Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris

“Waktu pendfataran melalui online akan tutup hari ini hingga pukul 24.00 Wib nanti. Dan hingga saat ini yang telah mendaftar sebanyak 2.313 pelamar,” kata Kaban BKPSDM, Syahril melalui Kasubid Pengadaan dan Pensiun, Hadismanto.

Jumlah tersebut ujarnya, dipastikan akan terus bertambah. Menginggat masih ada waktu beberapa jam hingga pukul 24.00 Wib nanti.

“Untuk pendaftaran online kita masih menunggu hingga pukul 24.00 malam nanti. Sedangkan untuk pengiriman berkas akan berakhir besok (16/10) pukul 16.00 Wib melalui kantor pos,” sebutnya.

Dikatakannya, meski telah lebih 2.000 pelamar yang mendaftar untuk CPNS di Pemkab Kerinci, tetapi masih ada formasi yang belum ada pelamar yang mendaftar. Formasi tersebut yakni, formasi dokter spesialis anak, spesialis paru, spesialis mata dan formasi dokter spesialis syaraf.

Baca: Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Terpadu Pembangunan Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi

Baca: Banyak Orang Kuat Maju Pileg, Muaro Jambi Jadi Daerah Tempur

“Empat formasi tersebut sama sekali belum ada yang mendaftar hingga saat ini. Sementara untuk formasi yang lain telah banyak yang mendaftar,” ungkapnya.

Diungkapkannya, untuk formasi empat dokter spesialis tersebut memang sangat dibutuhkan. Sebab dokter spesialis yang ada di RSUD Kerinci masih sangat minim.

“Memang formasi dokter spesialis sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Kerinci menerima sebanyak 230 CPNS. Formasi tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, guru atau pendidikan, tenaga teknis lainnya serta K2.

Baca: Diasingkan dari Barisan, ini Alasan Mereka Tak Pakai Atribut

Baca: Lapas Tebo Masih Terima 200 Warga Binaan Baru

Baca: Warga Binaan Perempuan akan Dikirim ke Bulian

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved