Peringati HUT Kabupaten, Pemkab Tanjabtim Gelar Adventure Offroad

Memeriahkan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke 19 tahun 2018, Pemkab Tanjabtim yang bekerja sama dengan Polres Tanjabtim

Peringati HUT Kabupaten, Pemkab Tanjabtim Gelar Adventure Offroad
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Memeriahkan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke 19 tahun 2018, Pemkab Tanjabtim yang bekerja sama dengan Polres Tanjabtim menggelar kegiatan Sabak Bhayangkara Adventure Offroad #2, yang digelar pada Jumat (12/10) hingga Minggu (14/10).

Kegiatan ini dibuka Kapolda Jambi yang diwakili Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Harry Hartanto, yang dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tanjabtim, Kapolres Tanjabtim, Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Jambi, Serta unsur Forkopimda dan Kepala OPD Tanjabtim.

Adventure Offroad diikuti puluhan Offroader dari berbagai daerah di Provinsi Jambi maupun dari daerah luar Provinsi Jambi. Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto turut andil menjadi peserta bersama offroader lainnya untuk menjelajahi Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini.

Para peserta menempuh rute sepanjang 36,2 kilometer dengan melewati rute alam dan jalur umum. Star dimulai di depan halaman Mapolres Tanjung Jabung Timur dan Finish di Taman PKK komplek perkantoran Tanjabtim dengan waktu tempuh selama 3 hari.

Sebanyak 66 kendaraan mobil offroad yang tergabung dalam 19 tim ikut serta dalam kagiatan ini. Dan offroader terbaik akan mendapatkan satu unit mobil daihatsu Ayla yang disiapkan panitia sebagai hadiah.

Selain menjelajahi alam Kabupaten Tanjung Jabung Timur para offroader yang dipimpin langsung Bupati Tanjung Jabung Timur juga menyempatkan diri untuk melakukan bakti sosial kepada warga di kawasan Jembatan Muara Sabak di Kelurahan Sabak Ulu, Kecamtan Sabak Timur, serta menyerahkan bantuan berupa material bangunan ke pada pengurus mesjid Al-Ijtihad Kelurah Rano, Kecamatan Sabak Barat Tanjabtim.

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, saat diwawancarai menyebutkan, ini merupakan kali keli kedua Pemkab Tanjabtim meggelar kegiatan Offroad bersama Polres Tanjung Jabung Timur. Dan kedepan akan dijadikan event tahunan.

"Ini adalah yang kedua kalinya, dan kedepan akan kita tingkatkan kualitas, peserta, maupun hadiahnya," kata Bupati.

Dilanjutkan Romi dengan kegiatan Offroad ini peserta dapat menikmati alam Kabupaten Tanjung Jabung Timur. "Semoga ini dapat meningkatkan pariwisata daerah kita," sebut Romi.

Sementara itu Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Harry Hartanto, dalam sambutannya saat pembukaan menyampaikan selamat datang kepada peserta dan mengucapkan selamat beroffroad kepada para peserta di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

"Diharapkan nanti para Offroader dapat menyaksikan dan merekam langsung sudut alam dan keterwakilan potensi serta keunggulan lokasi yang dilalui agar dapat direkam dan dijadikan gambar sebagai media promosi khususnya untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur," sebut Harry.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved