Masnah Busro Buka MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Tamanrajo

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI Tingkat Kecamatan di Desa kunangan, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi

Laporan Wartawan Tribunjambi.com

Samsul Bahri, TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI Tingkat Kecamatan di Desa kunangan, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi dibuka oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro. Acara MTQ ini dilaksanakan di Lapangan utama Desa Kunangan pada Sabtu malam (13/10).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kab. Muarojambi, Salma Mahri dan Anggota DRPD Kab. Muarojambi, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muarojambi, M Ikbal, Kepala Dinas dan Instansi di Lingkup Pemerintahan Kab. Muarojambi, dan masyarakat setempat.

Baca: Rumah Warga di Batang Asai Rata dengan Tanah karena Angin Puting Beliung

Bupati Muarojambi, Masnah Busro mengatakan bahwa MTQ merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam culture masyarakat Islam. Masnah juga menyebutkan bahwa MTQ memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat Islam terutama yang ada di Kab. Muarojambi.

"Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan, tujuannya selalu diarahkan kepada upaya menumbuhkan kecintaan serta menggarahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al Quran sebagai pedoman hidup," ujarnya.

Ia menambahkan,  kegiatan MTQ tidak hanya berorientasi sebagai peneguh syiar Islam semata, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil dari pembelajaran Alquran dalam mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Atas nama pemerintah daerah Kab. Muarojambi, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia, para guru ngaji dan ustaz-ustazah, yang tanpa lelah, tulus dan ikhalas telah mengajarkan anak-anak Alquran. Semoga gema MTQ ini mampu menjadi motivasi dalam upaya membangun bumi sailun salimbai Ka. Muarojambi," pungkasnya.

Baca: Bupati Harap Wisata Alam Sebapo Jadi Destinasi Tujuan Wisata di Kab. Muarojambi

Baca: Empat Cabor di Merangin Gagal ke Porprov, Padahal Satu Diantaranya Berpeluang Menang

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved