Jalan Lingkungan Kampung Baru di Sabak Ulu Butuh Perbaikan

Kondisi jalan lingkungan Kampung Baru Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Sabak Timur Tanjabtim sangat memprihatinkan.

Penulis: Zulkipli | Editor: Fifi Suryani
Jalan Lingkungan Kampung Baru di Sabak Ulu Butuh Perbaikan
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Kondisi jalan lingkungan Kampung Baru Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Sabak Timur Tanjabtim sangat memprihatinkan. Jalan jeramba sepanjang 100 meter yang padat penduduk tersebut sudah mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Jalan jeramba dengan kontruksi dari kayu tersebut sudah terlihat rapuh dan banyak yang berlobang sehingga cukup mengkhawatirkan dan membahayakan bagi pengguna jalan tersebut.

Baca: Peringati HUT Kabupaten, Pemkab Tanjabtim Gelar Adventure Offroad

Menanggapi hal itu, Pihak Dinas Permukiman Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat diwawancarai Tribunjambi.com menyampaikan dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan. Namun perbaikan yang dilakukan tidak la sepenuhnya maksimal. Hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang mereka miliki.

"Kalau untuk bangun baru rasanya berat. Anggaran kita terbatas," ujar Adil Aritonang Kadis Permukiman Tanjabtim, pada Minggu (14/10).

Diakuinya memang kondisi kontruksi jalan sudah cukup rapuh. Karena semua material yang ada dari kayu. Untuk itu jalan kampung baru ini butuh penanganan secepatnya. Sehingga berkemungkinan akan dilakukan perbaikan sementara.

"Bisa dilakukan hanya dengan perbaikan sementara. Dengan dana tanggap darurat," jelasnya.

Meskipun demikian lanjutnya, pihaknya juga meminta kerjasama masyarakat sekitar. Untuk sama-sama melakukan perawatan sembari menunggu adanya anggaran untuk pembangunan permanen yang di lakukan oleh pemerintah daerah.

Baca: Pemkab Muarojambi akan Buat Peraturan Bupati tentang Pengelolaan Dana Desa

Baca: Masnah Busro Buka MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Tamanrajo

"Yang penting ada kerja sama dengan warga tekait pemeliharaannya. Jadi apapun yang kita bangun jika di pelihara maka akan awet," tandasnya.

Sementara itu satu diantara warga setempat Sobirin mengharapkan ada penanganan cepat yang dilakukan oleh pemerintah. Pasalnya jalan lingkungan jalan jeramba tersebut merupakan akses satu-satunya yang dilalui oleh warga sekitar.

"Kalau pun itu diperbaiki dengan tanggap darurat kami cukup berterimakasih kepada pemerintah. Intinya jalan ini lebih layak di gunakan," tandasnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved