Ada 31 Cabor di Porprov Jambi 2018, Dua Cabor Harus Sewa Gedung

Sekretaris Umum KONI Jambi, Sukendro mengatakan, hingga saat ini persiapan berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Ada 31 Cabor di Porprov Jambi 2018, Dua Cabor Harus Sewa Gedung
tribunjambi/nurlailis
Menuju Porprov 2018, KONI Jambi menyebut jika secara teknis, persiapan sudah dianggap lancar dan tidak ada kendala 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/ 2018, tidak lama lagi akan berlangsung, selama sepekan. Pelaksanaan Porprov yang akan berlangsung di Kota Jambi tersebut, dilaksanakan terhitung dari 18 hingga 25 November 2018.

Sekretaris Umum KONI Jambi, Sukendro mengatakan, hingga saat ini persiapan berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Persiapan dari Porprov ini tidak masalah karena ada beberapa cabor yang ada venue sendiri. Cabor yang tidak punya venue, harus menyewa gedung, diantaranya tarung darajat dan sepak takrau," sebut Sukendro.

Baca: Kirim 570 Atlet ke Porprov, Target Tanjab Timur Pertahankan Juara

"Ada pula cabor yang tidak bisa dilaksanakan di sini karena Gor sedang direhap jadi dipindahkan di Batanghari. Diataranya basket dan voli. Di Kerinci ada arung jeram, karena medannya lebih bagus di sana. Panahan akan dilaksanakan di SPN dan pentaque akan berlangsung di Mendalo,” paparnya kepada tribunjambi.com, Jumat (12/10).

Pada prinsipnya kata Sukendro, persiapan secara teknis sudah siap semuanya. Baik medali, piagam, wasit, perangkat pertandingan, semua sudah siap, tinggal kembali ke cabang masing-masing. Bahkan keabsahan atlet kata dia, juga sudah diseleksi.

Baca: Ini Besaran Bonus untuk Atlet Tebo yang Juara di Porprov

Ada 31 cabang yang dipertandingkan, 1 cabor eksebisi yaitu futsal. Ada penambahan 3 cabor baru dari Porprov sebelumnya yang berjumlah 28 Cabor. Mengenai dana bilang Sukendro, diharapkan awal November bisa dicairkan.

“Jumlah dana Rp2 milyar itu sangat tidak mencukupi. Kita pas-pasin karena menyelamatkan Porprov yang sudah beberapa kali tidak jadi. Jangan sampai tidak jadi lagi. Sampai sekarang belum ada bantuan pihak ketiga dan berharap ada bantuan juga,” ungkapnya.

Baca: Layanan Indosat Ooredoo di Wilayah Gempa Palu dan Donggala sudah Bisa Digunakan sejak 1 Oktober

Pada saat pembukaan Porprov nanti kata Sukendro. akan ada penampilan mantan atlet Provinsi Jambi yang akan ikut estafet.

Menuju Porprov, ia mengatakan akan ada acara sosialisasi berupa jalan santai, senam bersama, yang diperkirakan 350 peserta akan ikut pada Sabtu, 13 Oktober. Dilanjutkan dengan acara selamatan 80 tahun KONI.

“Kita juga memberikan penghargaan kepada karyawan KONI yang sudah 20 tahun mengabdi,” ujarnya.

Baca: Bangunan Pasar Angso Duo Modern 98 Persen, Pemprov Jambi dan PT EBN Tekan Addendum

Mengenai Porprov Jambi 2018 ini, sudah beberapa kali mengalami kegagalan. Awalnya Kabupaten Merangin yang ditunjuk sebagai tuan rumah, akan tetapi Juli 2017 menyatakan tidak siap dengan alasan Pilkada serentak.

Selanjutnya Gubernur Zumi Zola saat itu meminta Bungo dan Tebo sebagai tuan rumah. Namun, Juni 2018 juga menyatakan tidak siap menjadi tuan rumah. Dengan adanya surat pernyataan tersebut, pengurus cabang olahraga Jambi meminta koni untuk mengambil alih penyelenggaraan Porprov 2018. (*)

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved