Ratusan Warga Merangin Doakan Korban Gempa dan Tsunami

Kabupaten Merangin menggelar acara dzikir Akbar dan doa bersama untuk korban Gempa dan Sunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Ratusan Warga Merangin Doakan Korban Gempa dan Tsunami
tribunjambi/muzakkir
Pemerintah Kabupaten Merangin bersama Kodim Sarko melakukan salat istighosah, dzikir dan doa bersama. (10/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kabupaten Merangin menggelar acara dzikir Akbar dan doa bersama untuk korban Gempa dan Sunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Terlaksananya dzikir akbar ini berkat kerjasama TNI, Polri, Aparatur Pemerintah Kabupaten Merangin serta komponen masyarakat Kabupaten Merangin.

Acara yang digelar di Masjid Baitul Makmur tersebut, dihadiri ratusan jemaah dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin. Tidak hanya masyarakat umum yang meramaikan doa dan zikir bersama itu, tapi juga para pelajar.

Baca: 3.541 Data Anomali Ditemukan di Sarolangun

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Merangin H Mashuri turut menghadirinya. Kata Mashuri,  Palu, Sigi, Donggala sedang diuji oleh Allah, umumnya bangsa Indonesia. Apalagi gempa itu terjadi saat Indonesia sedang melewati tahun politik pemilihan presiden.

Kata dia, apa yang dirasakan masyarakat Palu, Sigi dan Donggala lanjut wabup, tentunya juga dirasakan masyarakat di Kabupaten Merangin. Untuk itu wabup mengajak seluruh jemaah untuk memanjatkan doa dan zikir.

Acara yang diprakarsai Kodim 0420 Sarko itu, menghadirkan penceramah Ustadz Dr Jhoni Mussa. Ustadz kondang Merangin tersebut, pada materi ceramahnya mengupas habis tentang keperdulian antar sesama.

Sementara itu Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto menegaskan, acara doa dan zikir bersama itu, tidak hanya berlangsung di Masjid Baitul Makmur untuk para umat Muslim di Kabupaten Merangin.

Baca: Diduga Gunakan Dana Desa untuk Kebutuhan Hidup, Kades di Tebo Mendekam di Sel

Baca: Temuan Gizi Buruk di Merangin, Dinkes akan Penuhi Gizi Ratih Selama 90 Hari

Acara serupa juga digelar di Makodim 0420 Sarko yang dihadir oleh umat Kristiani. Mereka juga melakukan doa yang ditujukan kepada saudara-saudara yang tertimpa bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala.

‘’Inilah Indonesia yang masyarakatnya sangat perduli antar sesama. Mereka tidak memandang apa itu agama Islam, Kristen atau agama lainnya, semua bersatu padu dengan tujuan yang sama mengirim doa untuk para korban bencana,’ ’ujar Dandim.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved