Pemulung Sampah di Batam, Temukan Jasad Bayi dalam Kantong Plastik

Menurut Ricky, dari pengakuannya, pemulung itu sama sekali tidak menduga bahwa isi di kantong itu adalah mayat bayi perempuan.

Pemulung Sampah di Batam, Temukan Jasad Bayi dalam Kantong Plastik
(KOMPAS.COM/ HADI MAULANA)
Jasad bayi yang dimasukan didalam kantong plastik berwarna hitam dan kemudian dibuang di tempat sampah di kawasan Seraya. 

TRIBUNJAMBI.COM, BATAM - Seorang pemulung yang hendak mencari barang bekas di lokasi pembuangan sampah di kawasan Seraya, Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menemukan jasad bayi, Senin (8/10) pagi.

Jasad bayi tersebut masih lengkap dengan ari-ari dan berjenis kelamin perempuan. Mirisnya, jasad bayi tersebut dimasukan ke kantong plastik berwarna hitam bersama ari-arinya.

Kapolsek Batu Ampar AKP Ricky Firmansyah kepada Kompas.com mengiyakan adanya penemuan jasad bayi yang dibuang di tempat sampah di kawasan Seraya tersebut.

Baca: Bakar Sampah di Depan Kosan, Pria Ini Kaget Temukan Jasad Bayi Dalam Kondisi Memprihatinkan

"Jasad bayi perempuan itu pertama kali ditemukan IM, seorang pemulung yang hendak mencari barang bekas di sejumlah tempat sampah sekitar pukul 08.00 WIB pagi kemarin," kata Ricky, Senin (8/10) malam tadi.

Menurut Ricky, dari pengakuannya, pemulung itu sama sekali tidak menduga bahwa isi di kantong itu adalah mayat bayi perempuan.

"Awalnya pemulung itu memperkirakan isi kantong yang akan dibukanya itu hanyalah isi purut ayam, namun setelah dibuka ternyata ada jasad bayi beserta ari-ari," terang Ricky.

Baca: 8 Fakta Temuan Jasad Bayi Malang di Merangin, Sempat Dikira Boneka, Tapi Kondisinya

IM langsung melaporkan penemuan itu ke pos Bhabinkamtibmas dan dilanjutkan ke polsek.

"Saat ditemukan kondisinya memang sudah meninggal," terang Ricky. Ricky mengaku pihaknya juga sudah melakukan olah TKP yang berada tak jauh dari perumahan Villa Cemara Seraya tersebut.

"Kasusnya masih dalam lidik dan sudah ada beberapa saksi yang kami mintai keterangannya," ujarnya.

Baca: Butuh Bantuan, Mirza Azzahra, Bayi 2 Bulan Asal Tanjab Timur Divonis Jantung Bocor

Untuk jasad bayi sendiri, Ricky melanjutkan, saat ini sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan visum.

"Dugaan kami bayi ini sengaja dibuang karena kondisinya sudah meninggal dunia," tuturnya, menjelaskan.(*)

Editor: budi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved