Pendaftaran CPNS 2018

Berkas Dokumen CPNS Wajib Diantar Langsung ke BKD Kab. Muarojambi

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Muarojambi menambahkan persyaratan untuk pendaftaran CPNS di Kabupaten Muarojambi.

Berkas Dokumen CPNS Wajib Diantar Langsung ke BKD Kab. Muarojambi
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Muarojambi menambahkan persyaratan untuk pendaftaran CPNS di Kabupaten Muarojambi. Adapun penambahan tersebut yakni berupa pengantaran berkas dokumen persyaratan lamaran CPNS yang bersangkutan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris BKD, Budi Saputra. Ia mengatakan, untuk pelamar CPNS diwajibkan mengantarkan berkas dokumen ke BKD Kab. Muarojambi.

Baca: DLH Sarolangun dan Provinsi Ikut Digugat Warga

"Untuk Kabupaten Muarojambi, kami ada menambahkan persyaratan untuk pendaftaran yaitu menyerahkan berkas yang sudah diupload langsung ke BKD," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, hal ini dilakukan guna melihat kesungguhan dari pelamar CPNS di Kab. Muarojambi. Dikatakan oleh Budi ini di perbolehkan oleh BKN dan tidak melanggar aturan. Ia menambahkan persyaratan penerimaan CPNS di Kabupaten Muarojambi juga telah diverifikasi oleh BKN.

"Itu untuk melihat kesungguhan dari pada peminat. Selain itu kita juga mengantisipasi kedepan, ujiannya pun itu kita di Kota Jambi, bukan di tempat pelamar. Penyampaian ini dalam rangka eliminasi awal kita verifikasi data yang diupload dengan bahan aslinya," jelasnya.

Saat ditanya apakah berkas dokumen pelamar dapat dikirimkan melalui Pos Indonesia, Budi mengatakan bahwa bahan tersebut harus di antar langsung ke BKD Kab. Muarojambi.

Baca: Kalah Ditingkat Banding, Pemkab Tanjabtim Kembali Ajukan Kasasi Terkait Pemberian Izin PT MJSL

Baca: 28 Desa di Tanjabtim Bakal Melaksanakan Pilkades Tahun Depan dengan Sistem e-Voting

"Untuk Kab. Muarojambi, karena keterbatasan waktu MoU dengan Pos Indonesia, jadi kami diantar langsung. Jika berkas tidak diantar langsung, maka kami tidak bisa memverifikasi data yang diupload dengan data yang diantar," terangnya.

Terkait dengan aturan pengantaran langsung berkas dokumen pelamar CPNS, dikatakan oleh Nia seorang pelamar yang berasal dari Kumpeh bahwa sistem ini cukup rumit. Pasalnya dia harus meluangkan waktu untuk menunggu dan mengantre untuk menyerahkan berkasnya.

"Iya agak rumit. Karena kita langsung menyerahkan berkas kesini, apalagi jauh juga harus kesini. Daerah lain itu via Pos, tapi di sini harus langsung, jadi ya waktu yang agak tersita, harus nunggu-nunggu, apalagi rame kan," ucapnya

Baca: Baru 55 Persen Anggaran yang Terserap

Baca: Satpol PP akan Turun pada Malam Hari, Razia Muda-Mudi di Stadion Tebo

Baca: Perbaikan Ruang Pola Kecil Kantor Bupati, Jadi Skala Prioritas Bagian Umum

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved