Rekor Tak Terkalahkan Liverpool di Anfield Berlanjut, Guardiola Yakin Musim Depan Tembus

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan keyakinan bahwa musim depan The Citizens bakal memutus rekor

Rekor Tak Terkalahkan Liverpool di Anfield Berlanjut, Guardiola Yakin Musim Depan Tembus
OLI SCARFF / AFP
Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada 3 Februari 2018. 

TRIBUNJAMBI.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan keyakinan bahwa musim depan The Citizens bakal memutus rekor tidak pernah menang di Stadion Anfield sejak 2003.

Keyakinan ini diungkapkan Pep Guardiola setelah Manchester City hanya bermain imbang tanpa gol saat menantang Liverpool di Stadion Anfield pada pekan ke-8 Liga Inggris 2018-2019, Minggu (7/10/2018).

Bagi Pep Guardiola, hasil imbang tersebut bukan sesuatu yang buruk bagi Manchester City.

Bahkan, hasil tersebut menunjukkan bahwa Manchester City mengalami kemajuan dan bisa meraih kemenangan di Stadion Anfield pada pertemuan berikutnya di tempat yang sama.

"Sebagai tim, Anda tahu bahwa Liverpool akan menghukum setiap kesalahan. Namun, kami mampu mengendalikan mereka di lini pertahanan dengan sangat baik," ucap Pep Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Akan lebih baik jika kami bisa meraih kemenangan di Anfield, tetapi setidaknya kami tidak kalah. Musim lalu kami kalah di sini dan sekarang imbang. Mungkin musim depan kami baru bisa menang," tuturnya.

Manchester City sudah tidak pernah meraih kemenangan atas Liverpool di Stadion Anfield di semua ajang sejak 2003 atau 15 tahun silam.

Selama itu, Manchester City telah melakoni 18 pertandingan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield dan hanya mampu meraih 6 hasil imbang dan 12 sisanya berakhir dengan kekalahan.

(Baca juga: Eden Hazard: Chelsea yang Membuat Saya Dianggap Bermain Bagus)

Terakhir kali Manchester City mampu meraih kemenangan di Stadion Anfield terjadi pada akhir musim 2002-2003 saat masih ditangani Manajer Kevin Keegan.

Sempat tertinggal terlebih dahulu dari Liverpool akibat gol Milan Baros, Manchester City sukses mengemas 3 poin berkat dua gol dari Nicolas Anelka.

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved