Lahan di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Ilir Terbakar, Dansatgas Turunkan Helikopter Water Bombing

Areal lahan PT Pesona Belantara Persada yang berada di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, terbakar.

Lahan di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Ilir Terbakar, Dansatgas Turunkan Helikopter Water Bombing
Istimewa
Anggota satgas karhutla di lokasi kebakaran yang berada di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Minggu (7/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Areal sebuah perusahaan yang berada di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, terbakar.

"Ada kebakaran lahan, itu dari kemarin," kata Kepala BPBD Muarojambi, M Zakir, melalui pesan whatsapp, Minggu (7/10).

Ia mengaku jika kebakaran masih berlangsung hingga saat ini. Katanya, pihak BPBD telah berkoordinasi dengan Dansatgas Provinsi Jambi untuk menurunkan waterbombing agar lahan yang terbakar tak meluas. 

Baca: BPBD Tanjabtim Tetap Siaga 24 Jam Meski Tak Ada Karhutla

"Kita dibantu dari Dansatgas Provinsi Jambi, dengan menurunkan pesawat helikopter dan sekarang sedang dilakukan waterbombing," jelasnya.

Baca: BPBD Tebo Pastikan Tak Ada Karhutla di Tebo

Saat ini pihak BPBD belum bisa memastikan berapa luas lahan perusahaan yang terbakar tersebut. Ia meminta kepada seluruh masyarakat Muarojambi dan pihak perusahaan untuk tidak membakar lahan.

"Kita harapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan ataupun yang menyebabkan kebakaran," kata Zakir.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved