Bersama Pemkab, Bank Indonesia Perwakilan Jambi Kerjasama Kembangkan Klaster Kopi di Kerinci

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melakulakan penandatanganan MoU Kerjasama Pengembangan Potensi Ekonomi

Bersama Pemkab, Bank Indonesia Perwakilan Jambi Kerjasama Kembangkan Klaster Kopi di Kerinci
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melakulakan penandatanganan MoU Kerjasama Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah dan Serah Terima PSBI Klaster Kopi di Kabupaten Kerinci.

Acara yang berlangsung 6-7 Oktober 2018, bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Mekar Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci. Acara penandatanganan nota kesepahaman Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah akan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kerinci Adirozal, Anggota DPR RI Komisi XI Elviana serta satuan perangkat kerja daerah lainnya.

Baca: Atuk Kulup: 14 Simpang di Kota Jambi Sudah Terpasang CCTV, Bisa Pantau Kedisiplinan Pengendara

Penandatangana MoU ini untuk mendorong pertumbuhan sektor riil khusus terkait produk unggulan daerah. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk mengembangkan Klaster kopi di Kabupaten Kerinci.

Baiknya lagi, kegiatan ini juga bertepatan dengan Festival Kopi 1.000 Kerinci. Nantinya Festival Kopi 1000 Kerinci diisi dengan menyeduh 1.000 cup kopi secara serentak.

"Sore ini persiapan sudah 70 persen dan malam ini Insyaallah kita lembur, Persiapan kita sudah mulai dari sebulan yang lalu dan persiapan di lapangan kita mulai hari Rabu kemarin," ujar Ari Cahyono Selaku Ketua Panitia Festival Kopi Seribu Kerinci.

Ia mengatakan sejauh ini persiapan untuk festival berjalan lancar. Ia mengatakan selain penandatanganan MoU dan Seduh 1.000 kopi, akan ada penampilan kesenian mulai dari Kesenian Reog, Tari Tgeak Gilo, karnaval gerobak sapi tradisional, Pawai Drumband, Pakaian adat dan gunungan sayur serta tumpeng.

Baca: MUI Pastikan Aliran yang Berkembang di Desa Sekernan Tidak Sesat

Baca: Tak Hanya Kepada Proyek Fisik, Tak Dibahas APBD-P Juga Berpengaruh pada Kinerja SKPD

"Pada saat seduh 1.000 cup kopi, kita libatkan anak-anak dan ibu-ibu majelis taklim, mereka bawa satu cangkir satu anak, nanti kita bikin angka 1.000 dan minum bareng bareng seribu kopinya, pada hari kedua kita adakan pawai startnya dari Desa Batang Sangit," jelasnya.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved