Human Interest

'Ini Kado Terindah Jelang Ulang Tahun'. Bertemu Jokowi, Sutopo Dinasehati dan Diapresiasi

Impian Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Puwo Nugroho

'Ini Kado Terindah Jelang Ulang Tahun'. Bertemu Jokowi, Sutopo Dinasehati dan Diapresiasi
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (5/9/2018) siang. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Impian Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Puwo Nugroho untuk bertemu Presiden RI, Joko Widodo akhirnya terwujud. Pertemuan bertepatan dua hari jelang utahun Sutopo ke-49.  

Sutopo diterima Kepala Negara di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 13.45 WIB. Keduanya melakukan pertemuan tertutup selama sekitar 30 menit. Usai pertemuan, Jokowi dan Sutopo langsung memberikan keterangan kepada media yang sudah menunggu. Sutopo lantas memamerkan fotonya bersama Jokowi yang baru saja diambil dan dicetak oleh pihak Istana.

Baca: Statusnya Kemarin Panggil Saksi, Tapi Karena Mau Melarikan Diri Terpaksa Kami Naikkan

Foto tersebut juga dibubuhi tanda tangan Jokowi. "Saya diberi foto dan tanda tangan langsung Bapak Presiden. Ini kado terindah menjelang ulang tahun (ke-49) tanggal 7 (Oktober)," kata Sutopo sambil tersenyum.

Sutopo mengaku sudah lama ingin bertemu Jokowi. Selama ini, Sutopo sering melihat Jokowi saat meninjau bencana. Namun, ia tidak pernah bersalaman langsung, apalagi berbincang dengan orang nomor satu di Indonesia itu karena kondisi di lapangan yang tak memungkinkan.

"Tadi banyak nasihat juga dari Bapak Presiden agar saya tetap menjalankan tugas dengan kondisi tubuh saya. Jadi saya berterima kasih sekali Bapak Presiden, bisa langsung bertemu dengan Bapak," kata pengidap kanker paru-paru stadium 4 ini.

Sementara itu, Jokowi mengaku sangat menghargai dedikasi Sutopo yang selama ini selalu menginformasikan bencana-bencana yang ada kepada masyarakat.

Baca: 3 Fakta Perkelahian Wako Prabumulih dengan Asisten III saat Apel Pagi, Dilerai Satpol PP

Baca: Ini Kronologi Perjalanan Kasus Hoaks Hingga Ditangkap dan Digeledahnya Kediaman Ratna Sarumpaet

Bahkan, setelah divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4 pada awal tahun ini, Sutopo tetap masih bekerja seperti biasa dengan menyesuaikan kondisi kesehatannya. "Ini saya kira sangat menginspirasi kita semuanya bahwa dalam kondisi beliau yang sakit tetap masih mendedikasikan semangatnya untuk pekerjaan yang digelutinya dalam sekian tahun ini," kata Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu Jokowi, Kado Terindah Sutopo Jelang Ulang Tahun Ke-49", 

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved