Atraksi Yong Moo Do di HUT TNI ke 73, Prajurit Batalyon 142/Kj Pecahkan 50 Tumpukan Beton

Sejumlah atraksi ditampilkan pada puncak perayaan HUT TNI yang ke 73 di Korem 042/ Garuda Putih, Jumat (5/10).

Atraksi Yong Moo Do di HUT TNI ke 73, Prajurit Batalyon 142/Kj Pecahkan 50 Tumpukan Beton
tribunjambi/dedy nurdin
Danrem 042/GAPU mengecek personel saat upacara HUT TNI ke 73 di Makorem, Jumat (5/10) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah atraksi ditampilkan pada puncak perayaan HUT TNI yang ke 73 di Korem 042/ Garuda Putih, Jumat (5/10).

Dalam upacara tersebut sejumlah personel TNI dari Batalion 142/ Kesatria Jaya memperlihatkan keahlian mereka dalam beladiri militer Yong Moo Do.

Para prajurit ini juga menampilkan pertunjukan yang cukup menegangkan. Seperti memecahkan papan, besi dan tumpukan beton dengan tangan dan kepala.

Baca: HUT TNI ke 73, Perkenalkan Inilah Pasukan Elit Indonesia yang Misterius Dengan Kemampuan Mengerikan

Para hadirin yag hadir di lapagan prajurit Korem 042/ Garuda Putih juga dibuat tegang dengan atraksi para prajurit yang melompati lingkaran api.

"Melewati rintangan lingkaran api. Dengan lompat harimau. Tidak menutup kemungkinan saat kami bertugas akan melewati hal yang demikian," sebut narator melalui pengeras suara. 

Aski prajurit di acara HUT TNI ke 73 di lapangan Korem 042/Gapu, Jumat (5/10)
Aski prajurit di acara HUT TNI ke 73 di lapangan Korem 042/Gapu, Jumat (5/10) (tribunjambi/dedy nurdin)

Yang tak kalah menegangkan adalah ketika aksi prajurit memecahkan 50 tumpukan beton. Atraksi ini pun mendapat tpuk tangan riuh dari para tamu undangan.

Sebelumnya juga ada penampilan tarian kolosal dari ibu-ibu persit Korem 042/ Gapu Jambi. Tarian dengan tema Rang Kayo Hitam ini menceritakan kehidupan Jambi di masa lalu. Sebelum apel ditutup, sejumlah personel Brimob dari polda Jambi tampak membentang spanduk bertuliskan, "Kami keluarga besar polda jambi mengucapkan selamat HUT TNI yang ke 73, tetap jaya dan solid selalu,".

Ucapan selamat HUT TNI dari personel Brimob Polda Jambi
Ucapan selamat HUT TNI dari personel Brimob Polda Jambi (tribunjambi/dedy nurdin)

Seusai kegiatan, komandan Korem Kol Inf Dany Budiyanto menyebutkan pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan di Provinsi Jambi.

"Satu sisi kita ulang tahun, satu sisi kita melakukan evaluasi. Sehigga kegiatan kita bisa dirasakan masyarakat banyak. Dan tetap profesional," sebutnya.

Kegiatan ini di hadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Walikota Jambi Syarif Fasha, Kajati Jambi Andi Nurwinah dan sejumlah unsur pimpinan Forkopimda. (*)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved