Mashuri Janji Gaji Honorer di Bungo Naik

Kali ini pemerintah Kabupaten Bungo berjanji menaikkan gaji pegawai honorer. Namun, besaran kenaikan gaji untuk setiap honorer tidak sama.

Mashuri Janji Gaji Honorer di Bungo Naik
tribunnews.com
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Jaka HB 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO -  Kenaikkan gaji merupakan kabar gembira bagi banyak orang. Terutama untuk pegawai honorer di lingkunan dinas pemerintah kabupaten. Kali ini pemerintah Kabupaten Bungo berjanji menaikkan gaji pegawai honorer. Namun, besaran kenaikan gaji untuk setiap honorer tidak sama.

“Tergantung beratnya pekerjaan,” kata Mashuri selaku Bupati Bungo, pada Kamis (4/10).

Dia mencontohkan gaji honorer pemadam kebakaran dan satuan polisi pamong praja.

“Honorer administrasi di dinas yang biasanya Rp 500 ribu , tahun depan kita anggarkan Rp 800 ribu. Tapi untuk honorer pemadam kebakaran dan satpol PP akan kita naikkan jadi 1,2 juta,” katanya.

Dia mengatakan jika keuangan daerah memungkinkan maka honorer administrasi akan dinaikkan kembali gajinya menjadi 1 juta pada tahun berikutnya.

“Setidaknya di APBD-P kita naikkan jadi 1 juta. Jadi gaji bulan 1 sampai bulan 9 Rp 800 ribu. Bulan sembilan sampai 12 jadi Rp 1 juta,” ungkapnya.

Mashuri berharap dengan kenaikkan ini honorer bisa bekerja lebih giat. Dia juga berharap dinas mempekerjakan honorer sesuai kebutuhan saja karena daerah juga terbebani secara anggaran.

"Saya menghimbau agar penggunaan tenaga honor cukup sesuai kebutuhan saja. Jadi kerjanya bisa lebih produktif. Hal ini juga mengingat besarnya beban daerah untuk menanggung gaji honorer ," katanya.

Sebelumnya ribuan honorer di Kabupaten Bungo bergantung dengan gaji Rp 300-500 ribu per bulan. Banyak dari mereka bertahan dengan harapan akan diangkat menjadi pegawai negeri.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved