Belasan Siswa SD Keracunan Permen Kantin Sekolah, 4 Saksi Diperiksa Polisi

Belasan siswa sekolah dasar di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dilaporkan mengalami keracunan.

Belasan Siswa SD Keracunan Permen Kantin Sekolah, 4 Saksi Diperiksa Polisi
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Belasan siswa sekolah dasar di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dilaporkan mengalami keracunan setelah memakan permen yang dibeli di kantin sekolah.

Insiden itu terjadi pada Selasa (2/10/2018) lalu di SDN 01 Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo. Para siswa SD itu membeli permen, lalu mengalami lemas, pusing, dan perut mual tak lama setelah memakannya.

Setelah diperiksa tim medis dari Puskesmas Sukorejo, diketahui ada 14 siswa yang keracunan, 6 diantaranya mendapat perawatan lanjutan di puskesmas. 

Baca: Ruang Kelas Unik Kreasi Guru yang Ingin Muridnya Nyaman di Sekolah, Begini Jadinya, Hello Kitty

 Kepolisian mulai turun tangan menelusuri kasus dugaan keracunan di sekolah tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Empat orang saksi sudah diperiksa yaitu guru, petugas medis, penjual permen di kantin, dan pedagang permen di Pasar Sukorejo," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Agus Triatmaja, Kamis (4/10/2018).

Agus menerangkan, penyelidikan atas insiden itu dilakukan oleh Polres Kendal. Pihak kepolisian juga telah berkoordinasi dengan Puskesmas Sukorejo.

Berdasarkan keterangan saksi, terutama penjual permen di kantin, keracunan baru terjadi untuk pertama kalinya. Sebelumnya, tidak ada masalah dengan permen yang dijual Rp 1.500 itu. Polisi meminta, untuk sementara permen tidak diperjualbelikan.

Baca: Ratna Sarumpaet Ngaku Dapat Bisikan Setan, Tanggapan Gibran Rakabuming Jadi Sorotan

Selain memeriksa penjual, polisi juga menelusuri sumber pembelian dari permen itu hingga ke Pasar Sukorejo.

Dari pemeriksaan, polisi mengamankan permen di kantin sekolah serta permen di Pasar Sukorejo yang berjumlah 20 dus. Sampel permen juga telah dibawa ke Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan untuk diselidiki lebih lanjut.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Belasan Siswa SD Keracunan Permen Kantin Sekolah, Empat Orang Saksi Diperksa Polisi, http://bogor.tribunnews.com/2018/10/04/belasan-siswa-sd-keracunan-permen-kantin-sekolah-empat-orang-saksi-diperksa-polisi.

Editor: Damanhuri

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved