Rekomendasi KPK, Dana BOS dan Reboisasi Masuk APBDP 2018 Muarojambi

Adapun total dana BOS yang dimasukan dalam APBD-P 2018 tersebut sebesar Rp 47.663.480.000.

Rekomendasi KPK, Dana BOS dan Reboisasi Masuk APBDP 2018 Muarojambi
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Bupati Masnah Busro menyampaikan rancangan KUA-PPAS dihadapan DPRD Muarojambi, belum lama ini 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Muarojambi, Pemkab Muarojambi, memasukkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam Anggaran Perubahan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018.

Hal ini di sampaikan oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro dalam dalam penandatanganan KUA PPAS dan penyerahan Nota keuangan belum lama ini.

Baca: 5 Bulan Dana BOS Tak Cair, Kepsek di Merangin Terpaksa Ngutang

“Hasil rekomendasi KPK kita harus memasukan dana BOS kedalam Anggaran Belanja, maka dalam APBD-P 2018 kita masukan. Tidak hanya dana BOS tetapi juga dana Reboisasi juga mendapat rekomendasi KPK untuk dimasukan,” jelas Masnah Busro.

Bahwa Pengelolaan sistem pendidikan terkait dana BOS menjadi perhatian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menjadi catatan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI.

Baca: Dana BOS Belum Turun, SMA di Jambi: Kami Bingung Cari Pinjaman Sana-sini

Adapun total dana BOS yang dimasukan dalam APBD-P 2018 tersebut sebesar Rp. 47.663.480.000. Diharapkan dana dengan dana tersebut peningkatan kualitas sekolah di Kabupaten Muarojambi semakin meningkat.

"Harapan kita tentu dengan dana Bos ini, peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Muarojambi semakin lebih meningkat lagi, dan penggunaanya tepat sasaran," sebutnya.(*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved