Satu Hektare Lahan Terbakar di Kenali Besar, Damkar Sebut Kemungkinan Sengaja Dibakar

Lahan tersebut terletak di RT 03, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Basir, ketua RT 03 mengatakan bahwa lahan

Satu Hektare Lahan Terbakar di Kenali Besar, Damkar Sebut Kemungkinan Sengaja Dibakar
tribunjambi/muhammad ferry fadly
Siang tadi, lahan kosong yang ditumbuhi oleh ilalang terbakar. Lahan tersebut terletak di RT 03, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. (2/10/2018). Diduga milik mantan pejabat, IW. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Siang tadi, lahan kosong yang ditumbuhi oleh ilalang terbakar.

Lahan tersebut terletak di RT 03, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Basir, Ketua RT 03 mengatakan bahwa lahan kosong tersebut milik mantan pejabat, IW.

Ia menceritakan awal mula kejadian yakni sekitar pukul 14.00 wib, ia melihat bahwa di lahan kosong tersebut asap telah mengepul, "jadi saya tidak tau, apakah lahan ini di bakar atau tidak," ungkapnya.

Ia pun sempat menayakan kepada rumah warga yang terletak tidak jauh dari lokasi terbakarnya lahan tersebut, "Saya sempat tanya ke rumah itu, tetapi ia tidak mengetahui kenapa bisa terbakar," jelasnya.

Ia mengatakan luas lahan tersebut seluas 1 hektare, "itu benar lahan kosong, tidak ada rumah di dalam lahan tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Danton Armada Pemadam kebakaran M Havis mengatakan ada indikasi bahwa lahan tersebut sengaja dibakar. "Entah itu dari warga yang punya lahan, atau dari puntung rokok, tim kita mendapatkan informasi telah terjadi kebakaran pada jam 14.30 Wib," ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya harus menurunkan dua armada diturunkan, "Dengan kekuatan 15 personil dan dalam waktu kurang lebih setengah jam api dapat kita padamkan," ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak membakar lahan secara sembarangan, "Terlebih lagi melihat kondisi yang kemarau seperti ini, untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok," ungkapnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved