Program Pintar Tanoto Foundation Menjangkau Tiga Kabupaten di Jambi, 16 Oktober Mulai di Batanghari

Mulai tahun 2018 program PINTAR diperluas ke 14 kabupaten dan kota dan 10 LPTK di 5 provinsi.

Program Pintar Tanoto Foundation Menjangkau Tiga Kabupaten di Jambi, 16 Oktober Mulai di Batanghari
Tribun Jambi/Fitri Amalia
Fasilitator dari berbagai daerah pada saat mengikuti Pelatihan Fasilitator Daerah dan LPTK Jambi memperhatikan materi yang disampaikan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Prof. Dr. Suyitno (19/9). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mulai tahun 2018 program PINTAR diperluas ke 14 kabupaten dan kota dan 10 LPTK di 5 provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau, Jambi, Jawa Tengah, Kalimantan Timur. Bukan hanya itu, program PINTAR juga akan dikembangkan ke 30 daerah dan bermitra dengan 810 sekolah pada tahun 2019.

Bermitra dengan pemerintah, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, pemerintah provinsi, serta pemerintah kabupaten dan kota. Pada 2022 program PINTAR ditargetkan menjangkau 12.000 sekolah dan madrasah, serta 30 LPTK di Indonesia.

"Untuk wilayah Provinsi Jambi, pelatihan guru dan kepala sekolah akan dimulai tanggal 16 Oktober di Batanghari dan dilanjutkan di Tanjabtim dan Tanjabar," jelas Medi Yusva, Provincial Coordinator Program Pelita Pendidikan Tanoto Fondation, Minggu (30/9).

PINTAR atau Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran, berfokus pada tiga pendekatan, yaitu membangun praktik-praktik baik pembelajaran, manajemen dan kepemimpinan sekolah, mendukung pemerintah menyebarluaskan praktik-praktik baik, dan mendukung Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dalam pendidikan calon guru.

"Acara peluncuran dihadiri oleh kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Kemenag Provinsi Jambi, ketua LPMP Provinsi Jambi. Bupati, Kadis Pendidikan, Kepala Bappeda Tanjabar, Wakil Bupati, Kadis Pendidkan, Kepala Bappeda Tanjabtim, dan Kabag SDM Setda Batanghari," tutur Medi.

Ia mengatakan, nantinya Fasilitator terpilih merupakan Fasilitator yang telah mendapat pelatihan Fasilitator Daerah dan LPTK yang diadakan di Hotel Abadi Suite minggu lalu.

"Sebanyak 161 Fasilitator Peningkatan mutu pendidikan dasar Jambi, mereka yang akan menjadi fasilitator pelatihan tersebut dimasing masing Kabupaten," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved