Penyalahgunaan Narkotika

Pria dan Wanita di Tanjab Barat Masih dalam Perburuan Polisi, Kasus Narkoba

Polisi masih melakukan perburuan terhadap dua penyalahguna narkotika di Jalan Bahari Lorong Sederhana RT 08 Kelurahan Kampung Nelayan,

Pria dan Wanita di Tanjab Barat Masih dalam Perburuan Polisi, Kasus Narkoba
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polisi masih melakukan perburuan terhadap dua penyalahguna narkotika di Jalan Bahari Lorong Sederhana RT 08 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

Inisialnya yaitu AR seorang pria dan RI seorang wanita. Keduanya ditetapkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Hal ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

"Sekarang masih diburu. Masih ditelusuri keberadaannya," ujarnya (30/9).

Baca: ACE Boom Sale Tahun Ini Digelar Lebih Satu Bulan. Berikut Promonya

Dalam kasus ini, pelaku yang diamankan yakni Ari (23) warga Jalan Delima, RT 10 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal ilir, Kabupaten Tanjab Barat, masih diamankan di Mapolres Tanjab Barat. "Tersangka masih dalam pemeriksaan, lebih lanjut," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, kedua pelaku ini kabur saat penggerebekan yang dilakukan anggota Satresnarkoba Polres Tanjab Bara di Jalan Bahari Lorong Sederhana RT 08 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat pada Jumat (22/9) lalu.

Penggerebekan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah milik seorang warga di Jalan Bahari, Lorong Sederhana, RT 08 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir bernama Ardiansyah alias Dian, sering dijadikan tempat transaksi dan mengkonsumsi sabu.

Berbekal informasi itu, anggota yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Iptu David Raditya Yudhistira melakukan penyelidikan dan penggerebekan ke lokasi.

Baca: Pemkot Kekurangan Kepala Sekolah Dasar, Ada yang Menjabat 3 Periode

Baca: 160 Peserta Ikuti Oracle Academy Student Day di STMIK Nurdin Hamzah

Dari penggerebekan itu, tiga orang melarikan diri dan terjadi aksi kejar-kejaran. Satu orang berhasil ditangkap saat bersembunyi di kamar mandi rumah warga.

Dua orang berinisial AR dan RI berhasil kabur. Dari penangkapan tersebut, barang bukti yang ikut diamankan tujuh paket kecil sabu seberat 1,71 gram, seperangkat alat hisap dan satu bungkus plastik klip bening.

Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved