Breaking News:

11 Kebutuhan Mendesak Korban Gempa Donggala, Penerangan Tak Ada, Listrik dan PDAM Padam

Sutopo menjelaskan, tidak ada penerangan dan ketersediaan air lantaran listrik dan PDAM padam.

gempa donggala 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus melakukan pemantauan terhadap korban terdampak gempa maupun tsunami yang terjadi di beberapa wilayah di Sulawesi Tengah.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima, pada Minggu (30/9/2018), Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, warga terdampak bencana membutuhkan sejumlah jenis kebutuhan.

Dari sejumlah kebutuhan tersebut, ada sebelas kebutuhan mendesak korban terdampak bencana, yaitu Bahan Bakar Minyak, air minum, tenaga medis maupun obat-obatan, tenda terpal dan perlengkapan tidur, tangki air, bahan makanan.

Kemudian alat penerangan, genset, dapur umum, kantong mayat dan kain kafan, makanan bayi dan makanan anak.

Untuk kondisi saat ini, Sutopo menjelaskan, tidak ada penerangan dan ketersediaan air lantaran listrik dan PDAM padam. SPBU pun tak dapat digunakan.

"Jaringan pipa air bersih rusak, sehingga air bersih menjadi kebutuhan yang utama," ucap Sutopo.

Untuk akses jalan, Sutopo menjelaskan saat ini jalur darat Palu-Poso dan Palu-Mamuju sudah dapat dilewati oleh kendaraan.

"Penduduk yang berada di bukit-bukit sudah mulai turun dan bergabung ke pos pengungsi,"kata Sutopo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mulai dari Air Bersih hingga Makanan Bayi Dibutuhkan Warga Terdampak Bencana di Sulteng, http://www.tribunnews.com/regional/2018/09/30/mulai-dari-air-bersih-hingga-makanan-bayi-dibutuhkan-warga-terdampak-bencana-di-sulteng.
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe

Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved