Kasus Miras Ilegal, Polres Tanjabtim Tunggu Gelar Perkara untuk Tetapkan Tersangka

Sudah sepekan, Polres Tanjabtim masih belum menetapkan satu pun tersangka dalam kasus dugaan miras ilegal.

TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
25092018_miras 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sudah sepekan, Polres Tanjabtim masih belum menetapkan satu pun tersangka dalam kasus dugaan miras ilegal yang diselundupkan melalui perairan Kuala Jambi, Tanjabtim.

Polisi beralasan masih melakukan pemeriksaan para saksi secara intens dan melakukan gelar perkara terlebih dulu.

Selain masih melakukan pemeriksaan terhadap delapan saksi, penyidik Satreskrim Polres Tanjabtim juga akan meminta keterangan saksi ahli.

Kasat Reskrim Polres Tanjabtim, AKP Gogma Uliate Sitompul, saat dikonfirmati Tribunjambi.com, pada Jumat (28/9) mengatakan, saat ini pihaknya telah menitipkan seluruh barang bukti miras ke Rumah Penitpan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) di Kota Jambi.

"Barang bukti sudah kami titipkan ke Rubasan, untuk proses selanjutnya kami akan lakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka," kata Gogma.

Gogma beralasan untuk menetapkan tersangka dalam kasus ini, selain memeriksa para saksi polisi harus terlebih dulu melakukan gelar perkara dan memeriksa saksi ahli yang berkaitan dengan kasus ini.

"Sekarang masih delapan saksi, penambahan mungkin dari keterangan saksi ahli," ujar Gogma.

Ia juga menegaskan Polres Tanjabtim berkomitmen dan akan terus mengusut kasus miras impor ilegas tersebut. Gokma berjanji, pihaknya akan menangani kasus ini secara profesional.

Seperti diketahui, sebanyak 714 kardus minuman keras (Miras) diduga Ilegal, berhasil diamankan Polsek Kuala Jambi, di Kecamatan Kuala Jambi pada Sabtu (22/9) dini hari.

Minuman dengan berbagai merek tersebut, ditangkap di dua lokasi berbeda. Yakni 1 pompong dan 2 speed boat berisi 460 kis miras di TPI Desa Majelis Hidayah. Kemudian 2 pompong berisi 255 kis miras di Parit I Kelurahan Tanjung Solok, yang langsung dibawa ke Polsek Kecamatan Kuala Jambi.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved