Irjen Pol Syafii, Putra Bungo yang Sukses Amankan Asian Games

Dia mengatakan Irjen Pol Syafii juga merupakan putra dari Haji Ibrahim yang menghibahkan tanahnya untuk dibangun mako Brimob.

Irjen Pol Syafii, Putra Bungo yang Sukses Amankan Asian Games
Tribun Jambi/M Ferry Fadly
Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian, tiba di Mapolresta Jambi untuk kunjungan pada Jumat (23/3) lalu. 

TRIBUN, MUARA BUNGO - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian kunjungi Bungo, pada Rabu (26/9). Dalam sambutannya Tito memuji Kepala Densus 88 yang berasal dari Bungo, Irjen Pol Syafii.

"Dua orang Jenderal dari Jambi yakni Pak Kapolda Irjen Muchlis AS putra Batang Hari. Satu lagi yang sering ngumpet kalau mau difoto dan disuruh maju pak Irjen M Syafii yang sukses mengamankan Asian Games dari terorisme. Kita patut berbangga selama ini kesuksesan pemberantasan terorisme dibawah pak Syafii," ungkap Kapolri.

Baca: Kunjungan Kapolri di Bungo, Ada Dua Agenda Penting

Dia mengatakan Irjen Pol Syafii juga merupakan putra dari Haji Ibrahim yang menghibahkan tanahnya untuk dibangun mako Brimob. Kapolri kemudian menandatangani surat hibah tanah seluas 10 Hektar yang diberikan oleh keluarga Ibrahim untuk lokasi pembangunan Mako Brimob

Selanjutnya Tito juga turut meresmikan Masjid Baitul Rahmah yang berada tak jauh dari lokasi tanah hibah tersebut yang erada di Dusun Talang Pantai Kecamatan Bbungo Dani. Masjid tersebut dijadikan Islamic Center oleh keluarga Ibrahim.

Baca: Sani Tanya Soal Payo Sigadung Belum Jadi Islamic Center ini Kata Fasha

“Saya merasa terhormat dan tersanjung dengan diberikan kesempatan untuk meresmikan maajid ini. Masjid dan islamic center akan membangun akhlak kita semua,” ujar Jenderal Tito.

Ridwan Ibrahim yang mewakili pihak keluarga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Kapolri berkunjung ke Bungo dan meresmikan Masjid yang dibangun oleh pihak keluarganya.(*)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved