Tes Urine

24 Peserta Lelang Jabatan Pemprov Jambi Tes Urine di BNNP Jambi

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, mendadak ramai didatangi pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi,

24 Peserta Lelang Jabatan Pemprov Jambi Tes Urine di BNNP Jambi
TRIBUN JAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
Kepala BNNP Jambi, Brigjen Heru Pranoto saat diwawancarai wartawan 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, mendadak ramai didatangi pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Rabu (26/9).

Hal itu, lantaran puluhan peserta lelang delapan jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menjalani tes urine.

Tes urine ini dilakukan kepada 24 peserta yang masuk pada babak akhir lelang jabatan tersebut.

Baca: Tak Korum, Rapat Paripurna Tetap Dilanjutkan

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Heru Pranoto saat dikonfirmasi, mengatakan, seluruh peserta hadir untuk menjalani tes urine tersebut.

"Semuanya hadir. Kalau tidak hadir otomatis mereka gugur," katanya.

Brigjen Heru mengatakan, selain pemeriksaan urine, pihaknya juga memeriksa fisik dan melakukan assessment psikologi terhadap para pejabat tersebut. "Nanti akan kita buat perangkingan sesuai dengan hasil yang ada. Setelah itu hasilnya akan kita kirimkan ke Pemprov Jambi," sebutnya.

Jika ada pejabat yang hasil tes urinnya positif, Heru berujar akan direhabilitasi. "Akan kita rehab kalau ada yang positif," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya tes urine tidak masuk dalam agenda seleksi. Selain itu, kata Husairi, juga tidak dianggarkan.

Namun belakangan, Husairi mengatakan pihak BNNP bersedia untuk memfasilistasinya. Bahkan Husairi menyebutkan pelaksanaannya gratis tidak dipungut biaya.

Baca: Fasha Ajak Mahasiswa Miliki Visi dan Daya Saing yang Tangguh

Baca: Jadi Pembicara, Wali Kota Fasha Edukasi Netizen Bijak Bermedia Sosial

"Saya ucapkan terima kasih kepada BNNP Jambi karena telah memfasilitasi dan tidak membayar. Ini akan menjadi contoh di Indonesia," kata Husairi saat ditemui di kantor BNNP Jambi.

Ia juga membenarkan jika seluruh peserta seleksi lelang jabatan yang lolos tiga besar semuanya ikut tes urine.

"Setelah pengumuman, langsung kita informasikan mengenai tes urine ini. Dan tadi (kemarin, red) pagi sempat saya kumpulkan untuk diberikan pengarahan, kemudian sama-sama kesini (kantor BNNP, red) menggunakan bus," tandasnya.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved